Rabu, 24 Juli 2019 04:27

Kodam V/Brawijaya Gelar Shalat Idul Fitri Bareng Masyarakat

Jumat, 07 Juni 2019 00:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Kodam V/Brawijaya Gelar Shalat Idul Fitri Bareng Masyarakat

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan masyarakat terlihat membanjiri lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Rabu (5/6) kemarin. Tak hanya masyarakat, keberadaan shalat Idul Fitri yang digelar oleh pihak Kodam tersebut, juga dihadiri langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M. 

Shalat Ied yang diikuti oleh masyarakat sekaligus prajurit Kodam saat ini, merupakan bentuk Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik.

“Shalat Ied tersebut, juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terbentuk dengan baik di Jawa Timur,” katanya.

Setelah sebulan penuh melaksanakan puasa ramadhan, kata Kolonel Singgih, berlangsungnya shalat di Makodam tersebut, merupakan wujud kemenangan bagi umat Muslim setelah sebelumnya diuji untuk menahan lapar, dahaga hingga hawa nafsu.

“Sehingga memasuki bulan Syawal ini, kita menjadi orang-orang yang bersih dan kembali seperti bayi yang baru terlahir,” jelasnya. (dev/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...