Kodam V/Brawijaya Gelar Shalat Idul Fitri Bareng Masyarakat

Kodam V/Brawijaya Gelar Shalat Idul Fitri Bareng Masyarakat

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan masyarakat terlihat membanjiri lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Rabu (5/6) kemarin. Tak hanya masyarakat, keberadaan shalat yang digelar oleh pihak Kodam tersebut, juga dihadiri langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M. 

Shalat Ied yang diikuti oleh masyarakat sekaligus prajurit Kodam saat ini, merupakan bentuk Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik.

“Shalat Ied tersebut, juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terbentuk dengan baik di Jawa Timur,” katanya.

Setelah sebulan penuh melaksanakan puasa ramadhan, kata Kolonel Singgih, berlangsungnya shalat di Makodam tersebut, merupakan wujud kemenangan bagi umat Muslim setelah sebelumnya diuji untuk menahan lapar, dahaga hingga hawa nafsu.

“Sehingga memasuki bulan Syawal ini, kita menjadi orang-orang yang bersih dan kembali seperti bayi yang baru terlahir,” jelasnya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO