Bupati Blitar Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Wlingi

Bupati Blitar Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Wlingi

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Raya Miftahul Jannah Wlingi, Rabu (5/6/2019). Bupati hadir bersama keluarga dan Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah pagi ini, setelah bersama kita lalui perjalanan demokrasi yang berat. Namun berkat kerja sama kita semua, masalah bisa teratasi dengan aman dan damai," ungkap Bupati Rijanto usai melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama ribuan umat muslim.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada umat lintas agama yang turut hadir membantu mengamankan jalanya Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Wlingi.

"Saya sangat bangga, kehadiran saudara-saudara dari umat agama lain yang ikut mengamankan shalat hari ini. Semoga jalinan kerukunan ini akan semakin memperindah kehidupan beragama di Kabupaten Blitar," jelasnya.

Usai melaksanakan shalat, Bupati dan jajaran Forpimda terlihat langsung bersalam-salaman dengan jamaah yang hadir. Suasana nampak hangat, tak ada sekat antara Bupati dan masyarakat.

Pantauan di Masjid Raya Wlingi sekitar pukul 06.29 wib, ribuan umat muslim memadati areal masjid. Masjid Miftahul Jannah sendiri setiap tahunya memang digunakan sebagai lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri oleh Pemkab Blitar. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO