Jelang Lebaran, Nyaris Tak Ada Tamu di Hotel ini

Jelang Lebaran, Nyaris Tak Ada Tamu di Hotel ini Sigit, resepsionis salah satu hotel di Pacitan. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Okupansi sejumlah hotel dan penginapan di Pacitan sangat sepi saat menjelang lebaran 1.440 H ini. Bahkan, ada salah satu hotel di Pacitan nyaris tak ada tamu. Hal tersebut seperti disampaikan Sigit, salah seorang resepsionis di salah satu hotel kenamaan di Pacitan.

"Sudah hampir sepekan ini sepi tidak ada tamu. Kalaupun ada paling hanya satu dan dua kamar yang terpakai. Itu pun tamu langganan, seperti loper makanan atau minuman," katanya, Senin (3/6).

Untuk tamu wisatawan, lanjut dia, sampai detik ini nyaris tak pernah ada. Ia memperkirakan geliat pemesanan kamar hotel baru meningkat saat H+2 lebaran nanti. "Itu hanya prediksi. Nggak tahu nanti, apa benar ada tamu ataukah tidak," katanya.

Sigit menambahkan, sejak terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor tahun 2017 lalu, tingkat hunian hotel menang menurun drastis. Kalaupun ada tamu, kebanyakan dari instansi atau perusahaan yang tengah melakukan kegiatan di Pacitan. "Untuk tamu wisatawan sepi sekali," keluhnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO