Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-74

Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-74 Bupati Blitar Rijanto memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-74, Sabtu (1/6).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-74, Sabtu (1/6). Upacara yang digelar di lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar Kanigoro itu, diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar serta Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda).

Bupati Rijanto yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengaku bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan YME karena bisa berkumpul kembali untuk melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-74.

"Pada peringatan hari lahir Pancasila ke-74 yang jatuh bertepatan dengan bulan Ramadhan, kita patut bersyukur. Karena atas kehendak tuhan kita bisa memperingati hari lahir Pancasila dengan menggelar upacara," ungkap Rijanto.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengajak seluruh elemen untuk memaknai Pancasila sebagai pemersatu kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila," imbuhnya.

Upacara Kesaktian Pancasila ini diwajibkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Blitar. Mereka tetap wajib masuk untuk mengikuti upacara bendera. Bagi ASN yang akan melakukan perjalanan mudik untuk berangkat setelah upacara Hari Lahir Pancasila.

"Seluruh ASN wajib itu (Ikut upacara Hari Lahir Pancasila). Kalau ada ASN yang mudik berangkat setelah upacara bendera," pungkasnya. (adv/humas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO