Senin, 24 Juni 2019 16:38

Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-74

Sabtu, 01 Juni 2019 12:20 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-74
Bupati Blitar Rijanto memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-74, Sabtu (1/6).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-74, Sabtu (1/6). Upacara yang digelar di lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar Kanigoro itu, diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar serta Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda).

Bupati Rijanto yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengaku bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan YME karena bisa berkumpul kembali untuk melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-74.

"Pada peringatan hari lahir Pancasila ke-74 yang jatuh bertepatan dengan bulan Ramadhan, kita patut bersyukur. Karena atas kehendak tuhan kita bisa memperingati hari lahir Pancasila dengan menggelar upacara," ungkap Rijanto.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengajak seluruh elemen untuk memaknai Pancasila sebagai pemersatu kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila," imbuhnya.

Upacara Kesaktian Pancasila ini diwajibkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Blitar. Mereka tetap wajib masuk untuk mengikuti upacara bendera. Bagi ASN yang akan melakukan perjalanan mudik untuk berangkat setelah upacara Hari Lahir Pancasila.

"Seluruh ASN wajib itu (Ikut upacara Hari Lahir Pancasila). Kalau ada ASN yang mudik berangkat setelah upacara bendera," pungkasnya. (adv/humas).

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...