Dikabarkan akan Gelar Mutasi Pejabat Sebelum Lebaran, Begini Jawaban Bupati Pacitan

Dikabarkan akan Gelar Mutasi Pejabat Sebelum Lebaran, Begini Jawaban Bupati Pacitan Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indartato dikabarkan akan memberikan kado lebaran bagi sejumlah ASN untuk menduduki pos jabatan baru. Hal tersebut seiring akan dilaksanakannya kebijakan mutasi jabatan dalam waktu dekat ini.

"Kabarnya sebentar lagi akan ada mutasi pejabat," kata salah seorang sumber di lingkungan , Selasa (28/5).

Sumber yang juga seorang pejabat eselon III itu bahkan mengungkapkan, bupati telah menyiapkan dokumen mutasi pejabat sejak lama. "Data-data pejabat yang akan dimutasi ataupun promosi sudah dipersiapkan sejak lama. Tinggal menunggu perintah dari pejabat pembina kepegawaian untuk melaksanakannya," terang sumber yang meminta tidak ditulis namanya tersebut.

Namun saat dikonfirmasi terkait hal ini, Bupati Pacitan Indartato menegaskan belum akan melakukan gerbong mutasi dalam waktu dekat ini. Apalagi untuk pengisian pejabat eselon IIb setara kepala badan/dinas.

"Kalau waktu dekat ini belum (melakukan mutasi, Red)," ungkap Indartato, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/5).

Menurut Indartato, pengisian pejabat eselon IIb harus dilakukan dengan mekanisme lelang. "Saat ini kita belum mempersiapkan perangkat untuk melaksanakan proses lelang jabatan," tegasnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (plt) Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah setempat, Sakundoko, pernah menyatakan pihaknya tinggal menunggu perintah seandainya bupati menghendaki digelarnya mutasi. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO