Jelang Pilkades Serentak, Kepala DPMD Gresik Dimutasi

Jelang Pilkades Serentak, Kepala DPMD Gresik Dimutasi Bupati Sambari saat mengambil sumpah jabatan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Gresik Eddy Hadisiswoyo dimutasi Bupati Sambari Halim Radianto. Mutasi yang bertempat di ruang Putri Cempo Kantor Pemkab Gresik, Senin (27/5), ini tergolong mengejutkan karena dilakukan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, 31 Juli mendatang.

Eddy Hadisiswoyo bakal menempati jabatan baru sebagai Asisten I Sekda Gresik. Sementara jabatan Kepala DPMD dibiarkan kosong dan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Sekda.

Selain Eddy, Bupati juga memutasi lima pejabat eselon IIB lain. Mereka adalah Tursilowanto Hariogi dilantik menjadi Kepala Inspektur Kabupaten Gresik yang sebelumnya menjabat Asisten III Sekda Gresik. Ia bertukar jabatan dengan Hari Surjono yang sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat.

Kemudian, Sentot Supriyohadi yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos). Sementara jabatan Kepala Dispora dibiarkan kosong dan diisi Plt.

Pejabat lain yang dimutasi adalah Staf Ahli Bupati Sutaji Rudi dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanahan (Distan) bertukar tempat dengan Abdul Hakam yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang III.

Bupati menyatakan ada beberapa jabatan eselon IIB di beberapa OPD yang sengaja dikosongkan. Ia meminta kepada para pejabat yang ada di bawahnya untuk bekerja dengan baik agar bisa promosi mengisi jabatan-jabatan tersebut.

"Sambil menunggu aturan, entah itu melalui lelang atau bagaimana, yang jelas ini merupakan peluang bagi pejabat yang ada di bawahnya. Kalaupun melalui lelang, silakan para pejabat ikuti sesuai jalur yang ada," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. "Di mana pun tempatnya, pejabat ASN adalah melayani. Bupati menempatkan seseorang agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. Di sini tidak ada jabatan kering dan basah. Semua rezeki diberikan oleh Allah SWT, yang penting ikhlas melayani," pesannya.

Pelantikan juga dihadiri Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya dan seluruh pejabat eselon II dan pimpinan OPD, serta beberapa pejabat eselon III turut hadir pada pelantikan tersebut. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO