Pakai dan Edarkan Sabu-sabu, Teknisi Listrik Ditangkap Satreskoba Polresta Sidoarjo

Pakai dan Edarkan Sabu-sabu, Teknisi Listrik Ditangkap Satreskoba Polresta Sidoarjo Tersangka Erwanto diamankan di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil membekuk M. Erwanto (33) warga Desa Tanggul RT 04, RW 03, Kecamatan Wonoayu. 

Erwanto yang berkerja di teknisi listrik itu bakal mendekam di balik jeruji sel tahanan Polresta Sidoarjo karena terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menceritakan, penangkapan pria yang masih bujang itu bermula dari pengembangan informasi yang dikantongi polisi. "Dari salah satu tersangka yang ditangkap polisi yaitu Rohman, mengaku membeli SS (sabu-sabu, red) kepada tersangka M. Erwanto," cetus Sugeng, Ahad (26/5).

Berbekal dari informasi itulah, polisi langsung bergerak memburu M. Erwanto. Dalam perburuan itu, polisi mengetahui tersangka sedang berada di warung kopi yang tak jauh dari rumahnya.

Tak mau kehilangan jejak, polisi langsung menangkap tersangka yang saat itu sedang duduk di warung kopi. Satu unit handphone (hp) yang berisi percakapan transaksi sabu milik tersangka juga diamankan polisi. "Ia mengkui jika usai menjual SS ke Rohman," terangn Sugeng.

Bahkan di hadapan penyidik, tersangka mengaku jika sebelum ditangkap, ia baru saja mengkonsumsi sabu-sabu di rumahnya sebelum pergi ke warung. "Siang hari sebelum ditangkap, tersangka membeli 0,5 gram sabu-sabu kepada seorang yang bernama Ayup (DPO)," terang Sugeng.

Barang haram itu diambil dengan cara ranjau yang disimpan di bungkus rokok di depan rumahnya. Setelah didapat, sabu seberat 0,5 gram itu dipecah menjadi dua poket. "Satu dikonsumsi, satu dijual ke Rohman seharga Rp 200 ribu," urai Sugeng.

Kini tersangka telah diamankan di ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara itu, polisi juga tengah memburu bandar pemasok barang haram serbuk kristal jenis sabu-sabu tersebut. (cat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO