Santuni 550 Yatim, Durut PDAM Gresik Berharap Sispam Lancar

Santuni 550 Yatim, Durut PDAM Gresik Berharap Sispam Lancar Dirut PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zariyah memberi sambutan dalam bukber dan santunan yatim piatu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik mengadakan buka bersama (bukber) dan santunan 550 anak yatim piatu di kantor cabang, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Selasa (21/5).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Dirut PDAM Giri Tirta Siti Aminatus Zariyah, dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Gresik. Wabup dalam sambutannya mengajak ratusan yatim dan dhuafa untuk mendoakan kinerja dan kelancaran program PDAM Giri Tirta Gresik.

Wabup yang sekaligus menjadi penceramah tunggal juga mengajak para yatim piatu mendoakan para orang tuanya yang telah meninggal.

"Mari kita doakan agar orang tua kita yang telah tiada, baik bapaknya atau ibunya agar ditempatkan di sisi Allah. Kepada para janda saya juga berharap agar mendoakan suaminya yang telah meninggal agar diberikan jalan yang lapang," ajaknya.

Sementara itu, Siti Aminatus Zariah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa PDAM Gresik akan memulai pembangunan sistem penyediaan air minum (Sispam) yang nantinya dapat menambah produksi 1000 liter/detik.

"Kami meminta seluruh hadirin undangan khususnya para anak yatim piatu dan dhuafa untuk mendoakan agar program ini lancar. Insya Allah kalau program ini lancar masyarakat Gresik tidak akan kekurangan air bersih lagi," katanya.

Risa -sapaan lekatnya- mengungkapkan, santunan yatim dan dhuafa ini diselenggarakan rutin setiap tahun. Jumlah anak yatim dan dhuafa yang disantuni kali ini sebanyak 550 orang. Merek selain dari wilayah kota Gresik, juga berasal dari beberapa wilayah sekitar kantor pelayanan cabang PDAM Cerme, Menganti, Driyorejo, Benjeng, Suci Manyar dan lainnya.

"Kami berharap, tahun depan bisa lebih banyak lagi yang dapat kami santuni. Kalau bisa masing-masing cabang dan wilayah bisa menyelenggarakan santunan," harapnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO