Sambut Lebaran, Pemkab Sidoarjo Gelar Mudik Gratis dan Operasi Pasar

Sambut Lebaran, Pemkab Sidoarjo Gelar Mudik Gratis dan Operasi Pasar PAPARAN: Wabup Sidoarjo didampingi sejumlah kepala OPD memberikan penjelasan soal persiapan Lebaran, Senin (20/5). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - menggelar sejumlah program menyambut Lebaran tahun ini, di antaranya Operasi Pasar dan Mudik Gratis. Ini diungkap Wabup Nur Ahmad Syaifuddin usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, di Alun-alun Sidoarjo, Senin (20/5).

“Sebanyak 35 bus disiapkan Pemkab untuk membantu warga yang ingin mudik Lebaran 2019. Mudik gratis tersebut melayani perjalanan dari Sidoarjo ke 7 kota atau kabupaten di Jawa Timur,” cetus Cak Nur, sapaan Wabup.

Mudik Gratis diberangkatkan pada 3 Juni 2019 oleh Bupati dan Wabup, di Pendopo Delto Wibowo. Warga yang ingin mengikuti mudik bareng cukup menyerahkan fotokopi KK dan KTP. Sedangkan untuk stok kebutuhan pokok jelang lebaran diantisipasi dengan cara operasi pasar bahan pokok.

Operasi Pasar digelar Disperindag bekerjasama dengan PT Bulog (Persero). Kadisperindag Sidoarjo, Tjarda menyatakan, Operasi Pasar digelar pada 22 April-10 Mei 2019. Operasi digelar diantaranya di Desa Banjarbendo, Desa Sumput, Desa Wedi hingga Desa Watugolong Krian.

Komoditas yang disediakan antara lain beras premium 5 kg seharga Rp. 52.500, gula 1 kg Rp. 10.000, tepung 1 kg seharga Rp. 7.700 dan minyak goreng 1 liter seharga Rp. 10.000. “Operasi Pasar ini disambut baik warga,” tandas Tjarda. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO