Pertengahan Ramadan, Pengunjung Pasar Baru Lamongan Meningkat

Pertengahan Ramadan, Pengunjung Pasar Baru Lamongan Meningkat Salah satu stan pakaian tampak ramai pembeli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki pertengahan Ramadan, jumlah pengunjung Pasar Baru Lamongan mulai mengalami peningkatan. Diperkirakan pengunjung akan terus bertambah hingga mendekati lebaran.

"Sudah beberapa hari ini pengunjung ramai," ujar Fatimah Zahra, pedagang busana muslim di Pasar Baru Lamongan, Senin(20/5)pagi.

Menurut Fatimah, jumlah pengunjung yang datang ke pasar beberapa hari ini sangat berdampak pada pendapatannya. Yang biasanya sepi kini mulai ramai pembeli. "Saat memasuki puasa, jumlah pengunjung agak sepi dan saat mendekati lebaran sudah kembali ramai," ujarnya.

Dia menuturkan, biasanya jumlah warga yang berbelanja ke pasar sangat ramai sepekan sebelum lebaran, mengingat sudah banyak masyarakat Lamongan yang di perantauan pulang kampung.

"Sekarang sudah mulai ramai, tapi sepekan menjelang lebaran dipastikan pengunjung akan membludak, karena sudah banyak yang pulang kampung," tutur Fatimah.

Kepala UPT Pasar Baru Lamongan, Riyanto ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan adanya peningkatan pengunjung saat ini. "Alhamdulillah, pedagang mulai senang karena sudah mulai ada peningkatan pembeli di Pasar Baru, dan Insya Allah terus ramai menjelang lebaran," ujarnya.

Untuk memberikan rasa aman, pihak pasar tengah memasang 16 CCTV, dan sejumlah security yang setiap saat memantau dalam pasar, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

"Kita mengantisipasi, supaya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan, saya minta pengunjung pasar baru lebih hati-hati, karena aktivitas pasar sedang ramai," pungkasnya. (qom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO