Rabu, 19 Juni 2019 16:48

Pertengahan Ramadan, Pengunjung Pasar Baru Lamongan Meningkat

Senin, 20 Mei 2019 10:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nurqomar Hadi
Pertengahan Ramadan, Pengunjung Pasar Baru Lamongan Meningkat
Salah satu stan pakaian tampak ramai pembeli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki pertengahan Ramadan, jumlah pengunjung Pasar Baru Lamongan mulai mengalami peningkatan. Diperkirakan pengunjung akan terus bertambah hingga mendekati lebaran.

"Sudah beberapa hari ini pengunjung ramai," ujar Fatimah Zahra, pedagang busana muslim di Pasar Baru Lamongan, Senin(20/5)pagi.

Menurut Fatimah, jumlah pengunjung yang datang ke pasar beberapa hari ini sangat berdampak pada pendapatannya. Yang biasanya sepi kini mulai ramai pembeli. "Saat memasuki puasa, jumlah pengunjung agak sepi dan saat mendekati lebaran sudah kembali ramai," ujarnya.

Dia menuturkan, biasanya jumlah warga yang berbelanja ke pasar sangat ramai sepekan sebelum lebaran, mengingat sudah banyak masyarakat Lamongan yang di perantauan pulang kampung.

"Sekarang sudah mulai ramai, tapi sepekan menjelang lebaran dipastikan pengunjung akan membludak, karena sudah banyak yang pulang kampung," tutur Fatimah.

Kepala UPT Pasar Baru Lamongan, Riyanto ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan adanya peningkatan pengunjung saat ini. "Alhamdulillah, pedagang mulai senang karena sudah mulai ada peningkatan pembeli di Pasar Baru, dan Insya Allah terus ramai menjelang lebaran," ujarnya.

Untuk memberikan rasa aman, pihak pasar tengah memasang 16 CCTV, dan sejumlah security yang setiap saat memantau dalam pasar, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

"Kita mengantisipasi, supaya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan, saya minta pengunjung pasar baru lebih hati-hati, karena aktivitas pasar sedang ramai," pungkasnya. (qom/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...