Jelang Penetapan Hasil Pemilu, Kapolres Bangkalan Pimpin Razia Kendaraan di 5 Titik

Jelang Penetapan Hasil Pemilu, Kapolres Bangkalan Pimpin Razia Kendaraan di 5 Titik Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan saat memeriksa langsung kendaraan yang melintas di Sendang dan Sukolilo Sabtu Tengah Malam (18/05/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - menggelar razia kendaraan roda dua dan roda empat di berbagai titik di wilayah hukum , Sabtu malam (18/05/2019)

Razia ini sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menjaga kondusivitas pasca pemilu serentak 17 April dan menjelang pengumuman hasil pemilu Rabu 22 April 2019.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby P.Tambunan memimpin langsung razia kendaraan bermotor yang digelar dari pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIB di Pos Sendang, Petapan, dan Sukolilo, Kabupaten Bangkalan. Hadir juga Wakapolres Kompol Hendry Kurniawan dan beberapa pejabat utama Mapolres Bangkalan.

"Razia digelar juga di 4 rayon lainnya seperti akses Suramadu, Pelabuhan Kamal, Tanjung Bumi perbatasan Bangkalan-Sampang, serta di Blega perbatasan Bangkalan-Sampang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing," kata Boby.

Boby menjelaskan, tujuan giat ini sebagai cipta kondisi dalam rangka meningkatkan keamanan dari berbagai gangguan buruk yang bisa terjadi pasca Pemilu. Serta, tindak lanjut antisipasi kepolisian menjelang pengumuman resmi dari KPU terkait hasil Pemilu, 22 Mei mendatang.

"Juga untuk peningkatan keamanan di bulan Ramadhan serta mencegah aksi kejahatan yang masih kerap menghantui masyarakat Kabupaten Bangkalan," jelasnya.

Menurut pria lulusan Akpol tahun 1999 tersebut, pengamanan kali ini difokuskan pada pencegahan massa yang hendak bertolak ke Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa menolak hasil KPU. "Masyarakat diharapkan agar tidak ikut dalam pergerakan yang inskontitusional," ucap mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim ini. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO