Wali Kota Mojokerto Jenguk Pasien Kurang Mampu di RS Gatoel

Wali Kota Mojokerto Jenguk Pasien Kurang Mampu di RS Gatoel Usai Operasi, Kasmin Dijenguk Ning Ita di Rumah Sakit.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kepedulian Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari terhadap kesejahteraan warga dibuktikan secara langsung dengan menjenguk Kasmin (62), warga kurang mampu asal Purwotengah, Kamis (16/5).

Kasmin saat ini dirawat di Rumah Sakit Gatoel usai menjalani operasi patah tulang. Ning Ita -sapaan akrab wali kota- datang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Sri Mudjiwati dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Choirul Anwar.

Dalam kesempatan ini, wali kota memberikan bantuan uang untuk Kasmin dan keluarganya. Ia juga mendoakan agar Kasmin segera sembuh dan tetap bersabar. 

“Semoga Pak Kasmin cepat sembuh. Tetap sabar nggih. Ini adalah ujian semoga nanti waktu hari raya Idul Fitri sudah sehat, bisa berjalan, bisa silaturahmi ke tetangga dan saudara,” harapnya.

Kasmin yang kesehariannya sebagai muazin di Musala An Nur, menjalani operasi patah tulang karena terjatuh ketika bergotong royong membongkar terop atau tenda di rumah tetangganya pada awal Mei lalu. Pada awalnya, Kasmin dan keluarganya mengira hanya keseleo, jadi hanya dibawa ke tukang pijat saja. 

“Dari 2 Mei sampai 1 minggu setelah dipijat ternyata masih tidak bisa jalan. Atas saran tetangga disuruh periksa ke rumah sakit dengan memanfaatkan bantuan PBI JKN KIS,” cerita Kasmin kepada wali kota.

Setelah memenuhi semua prosedur, pada Rabu (15/5) sore Kasmin menjalani operasi patah tulang dengan bantuan pembiayaan dari BPJS Kesehatan. Dengan mendapat kunjungan dari wali kota, Kasmin merasa sangat bahagia dan berterima kasih.

“Terima kasih, semoga Ning Ita dapat menjalankan tugas-tugas sebagai Wali Kota dengan baik serta tetap memperhatikan warga kurang mampu seperti saya,” harap Kasmin yang kesehariannya bekerja sebagai pengangkut sampah dan tenaga serabutan. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO