Jumat, 24 Mei 2019 18:59

Awas, Ada Akun Facebook Wakil Ketua DPRD Pasuruan Gadungan Minta Pulsa

Selasa, 14 Mei 2019 21:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Awas, Ada Akun Facebook Wakil Ketua DPRD Pasuruan Gadungan Minta Pulsa
Bukti pesan yang dikirimkan Sutar gadungan ke Ahmad Fuad, wartawan HARIAN BANGSA.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah akun Facebook yang mengaku sebagai Ir. H. Sutar, Wakil Ketua DPRD Kab. Pasuruan yang juga Sekretaris DPC PDIP Pasuruan, digunakan untuk alat penipuan. Modusnya, akun tersebut mengirim pesan untuk meminta pulsa.

Pesan itu salah satunya dikirim ke Fuad Conk, wartawan HARIAN BANGSA. Fuad lantas menceritakan kronologi percobaan penipuan tersebut. Awalnya, ia mendapat permintaan pertemanan Facebook dari akun atas nama Ir. Sutar. Setelah dikonfirmasi, selang beberapa menit akun tersebut mengirim pesan.

"Assalamu alaikum, dmn skrg mas," tanya akun tersebut. 

"Di kantor DPR Pak Sek," jawab Fuad Conk dengan panggilan akrab kepada Sekretaris PDIP tersebut. 

"Mas, saya sekarang sedang rapat. Boleh minta tolong Isikan pulza gak 100 ribu aja, nanti saya ganti," lanjut akun Ir. Sutar tersebut.

Mendapati permintaan tersebut, Fuad curiga. "Masak sekelas Wakil Ketua DPRD Kab. Pasuruan minta pulsa kepada teman media," ujar Fuad yang kemudian melanjutkan pembicaraan.

"Saya belum punya nomer jenengan pak sek," jawab Fuad. 

Kemudian Ir. Sutar membalas "Kirim ke nomer yang satunya ini aja ya 081275559658," balas Sutar. 

Fuad kemudian berinisiatif menanyakan nomor Sutar yang asli kepada tetangganya, yang kebetulan juga seorang wartawan. Setelah dicocokkan, ternyata nomor Sutar yang asli dengan yang diberikan di Facebook berbeda.

BANGSAONLINE.com kemudian melakukan konfirmasi ke Sutar soal permintaan pulsa tersebut. "Maaf mas bukan saya," singkatnya melaui WhatsApp.

Sutar lantas berpesan agar jika ada akun yang mengatasnamakan dirinya minta pertemanan, untuk tidak dikonfirmasi atau ditolak.

Sutar juga mengatakan akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib, karena menurutnya hal itu mencatut nama baiknya. "Saya akan segera laporkan kejadian itu, supaya yang bersangkutan ketemu dan saya proses melalui hukum," pungkas Sutar. (afa/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...