Ratusan Warga Kadur Pamekasan Datangi Kantor Bawaslu Tagih Janji PSU

Ratusan Warga Kadur Pamekasan Datangi Kantor Bawaslu Tagih Janji PSU Aksi ratusan warga Kadur saat demo di depan kantor Bawaslu Pamekasan dikawal ketat aparat.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan mendatangi Kantor Bawaslu setempat di jalan Abd. Azis, Rabu (08/05/19) sore.

Mereka sengaja datang untuk menagih janji salah satu Komisioner Bawaslu Pamekasan yang mengaku sudah merekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU) Dapil 4 Kecamatan Kadur ke KPU Pamekasan.

"Saat aksi pertama kali, salah satu dari komisioner Bawaslu mengatakan sudah merekomendasikan kepada KPU untuk di wilayah Dapil 4 khususnya di Kecamatan Kadur agar dilakukan PSU," ujar Korlap Aksi, Abdul Hadi.

Namun, saat pihaknya menagih rekomendasi PSU tersebut, pihak KPU Pamekasan membantah bahwasanya sampai saat ini tidak ada rekomendasi PSU di Dapil 4 Kecamatan Kadur dari Bawaslu.

"Ini kan lucu, jika seperti ini kami dibuat permainan. Jadi kedatangan kami ke sini murni bukan atas nama caleg. Tapi atas nama masyarakat umum, khususnya masyarakat dari Kecamatan Kadur untuk menagih janji dari Bawaslu," ucap Abdul Hadi.

Abdul Hadi mengaku memiliki bukti rekaman video saat seorang Lomisioner Bawaslu Pamekasan mengatakan sudah merekomendasikan PSU ke pihak KPU Pamekasan.

"Kalau dari pihak Bawaslu tidak mau menemui, kami tidak akan pulang sampai besok pagi," ancam Abdul Hadi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, di dapil 4 ada orang yang sudah meninggal tetapi terdaftar melakukan pencoblosan. Selain itu, warga yang merantau ke luar daerah juga tercatat terdaftar melakukan pencoblosan.

Menurut informasi, anggota Komisioner Bawaslu Pamekasan hari ini sedang ada pertemuan dengan Bawaslu Jatim. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO