Konsep Revitalisasi Gor Delta Belum Jelas, Tahun Ini Hanya Bangun Pagar Pembatas

Konsep Revitalisasi Gor Delta Belum Jelas, Tahun Ini Hanya Bangun Pagar Pembatas Gor Delta tampak dari depan. foto: Jawa Pos

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pembenahan Gor Delta belum sesuai harapan. Tahun ini, pemkab hanya akan membangun tembok pembatas. Fungsinya sebagai pemisah antara kawasan olahraga dengan areal di sekitarnya.

Sayangnya, pemkab justru melupakan penataan PKL dan stan.

Wakil Ketua DPRD Taufik Hidayat Tri Yudono mengatakan, konsep revitalisasi GOR Delta tidak jelas, karena berjalan parsial. Pemkab membangun pagar pembatas namun tidak menata pedagang dan stan.

Menurut Taufik, konsep pembenahan harus menyeluruh. Tidak hanya bangunan fisik, PKL dan stan juga harus ditata. "Karena justru sumber masalah utamanya pedagang," tuturnya.

Dewan sejatinya sudah menyampaikan rekomendasi. Dalam evaluasi Laporan Kerja Pertanggungjawaban Kinerja (LKPJ) Pemkab 2018, salah satu Isinya meminta pemkab menata PKL dan stan.

Taufik menuturkan, kawasan Gor kerap diresahkan warga. Di tempat itu, minuman keras (miras) dijual bebas. Belum lagi keberadaan kafe yang menyediakan pemandu lagu. "Kami meminta segera ditata," tegas politikus PDIP itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO