Jumat, 13 Desember 2019 09:17

Konsep Revitalisasi Gor Delta Belum Jelas, Tahun Ini Hanya Bangun Pagar Pembatas

Selasa, 07 Mei 2019 20:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Konsep Revitalisasi Gor Delta Belum Jelas, Tahun Ini Hanya Bangun Pagar Pembatas
Gor Delta tampak dari depan. foto: Jawa Pos

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pembenahan Gor Delta belum sesuai harapan. Tahun ini, pemkab hanya akan membangun tembok pembatas. Fungsinya sebagai pemisah antara kawasan olahraga dengan areal di sekitarnya.

Sayangnya, pemkab justru melupakan penataan PKL dan stan.

Wakil Ketua DPRD Taufik Hidayat Tri Yudono mengatakan, konsep revitalisasi GOR Delta tidak jelas, karena berjalan parsial. Pemkab membangun pagar pembatas namun tidak menata pedagang dan stan.

Menurut Taufik, konsep pembenahan harus menyeluruh. Tidak hanya bangunan fisik, PKL dan stan juga harus ditata. "Karena justru sumber masalah utamanya pedagang," tuturnya.

Dewan sejatinya sudah menyampaikan rekomendasi. Dalam evaluasi Laporan Kerja Pertanggungjawaban Kinerja (LKPJ) Pemkab 2018, salah satu Isinya meminta pemkab menata PKL dan stan.

Taufik menuturkan, kawasan Gor kerap diresahkan warga. Di tempat itu, minuman keras (miras) dijual bebas. Belum lagi keberadaan kafe yang menyediakan pemandu lagu. "Kami meminta segera ditata," tegas politikus PDIP itu.

Senada dengan Taufik, Anggota Komisi D Bangun Winarso menilai fungsi GOR Delta tidak sesuai dengan peruntukan. Seharusnya fungsinya sebagai tempat menggelar kegiatan Olahraga. "Sekarang jadi tempat kuliner," paparnya.

Ketua Fraksi PAN itu mencontohkan ketika malam hari. GOR Delta ibarat pasar malam. Puluhan tenda pedagang kuliner berdiri. "Tambah kumuh," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Djoko Supriyadi menuturkan pembenahan GOR Delta berjalan bertahap. Disesuaikan dengan anggaran. Tahun ini pembangunan fisik. "Kami bangun pagar pembatas," jelasnya.

Tahapan selanjutnya baru penataan PKL serta stan. Menurut Djoko, penataan pedagang memang menunggu pembangunan fisik berjalan. Pasalnya, jika pagar belum tuntas, pemindahan PKL tidak bisa dikerjakan. "Pedagang balik lagi," jelasnya.

Sedangkan untuk stan, pihaknya harus mendata satu per satu stan. Rencananya stan yang tidak sesuai peruntukan bakal dialihkan. "Digunakan untuk kantor cabang olahraga," jelasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 12 Desember 2019 12:27 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Di penghujung tahun 2019, Jawa Timur Park (JTP) 3 Kota Batu kembali menghadirkan theme park terbaru yang tidak kalah menarik dengan theme park lainnya, yakni Milenial Glow Garden (MGG). Obyek wisata Spektakuler Lighting ...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...