​Asyik Berenang, Wisatawan Asal Pasuruan Digulung Ombak Pantai Seruni Jember

​Asyik Berenang, Wisatawan Asal Pasuruan Digulung Ombak Pantai Seruni Jember

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang wisatawan asal Padukuhan, Kabupaten Pasuruan Sukro Sakiah (19) hilang tergulung ombak di Pantai Seruni, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Sabtu sore (4/5). Sebelumnya seorang santri pondok juga hilang tenggelam di Pantai Pancer, Dusun Jadugan, Desa Mujosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Kamis (2/5) lalu.

Korban terseret ombak ganas Laut Selatan, setelah sebelumnya sempat ditolong oleh temannya. "Tetapi karena saat itu ombak besar, rekannya yang menolong kehabisan tenaga, dan korban pun hilang di laut," kata Dantim Pencarian Korban Basarnas Jember, Rudi Prahara saat dikonfirmasi media, Minggu pagi (5/5).

Teman korban Imam Safi'i (18) bermaksud menolong, saat sedang sama-sama mandi dan berenang. Namun kemudian datang ombak besar. "Imam ini berhasil menepi di pantai, dan korban Sukro hilang," sambungnya.

Sejak Sabtu sore kemarin, bersama Polsek Ambulu, dibantu warga dan nelayan sekitar melakukan pencarian, namun hasilnya masih nihil. Selanjutnya pagi ini, proses pencarian korban dilanjutkan lagi. "Proses pencarian akan kami mulai hari ini, dan semoga ditemukan," kata Rudi.(jbr/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO