Jasad Pemuda yang Tergulung Ombak di Pantai Payangan Akhirnya Ditemukan

Jasad Pemuda yang Tergulung Ombak di Pantai Payangan Akhirnya Ditemukan Petugas mengevakuasi jasad M. Mujib.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jasad M. Mujib (18) yang tergulung ombak di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu empat hari yang lalu, berhasil ditemukan terdampar di pesisir pantai sekitar pukul 10.45 WIB oleh warga sekitar, Rabu (25/12/2019). Jenazah pemuda warga Desa Curahlele Kidul, Kecamatan Balung, Jember, Jawa Timur itu ditemukan dalam kondisi terlentang dengan kondisi tubuh mulai membengkak.

Pihak keluarga mengenali jenazah dari pakaian yang masih dikenakan korban, dan setelah dipastikan adalah keluarganya, langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan secara layak.

"Penemuan korban ini kami dapat info dari warga sekitar pukul 10.45 WIB, setelah itu kami menuju ke lokasi, yang berjarak 200 meter dari TKM," kata Dantim pencarian Rudi Prahara saat dikonfirmasi wartawan.

Setelah dipastikan penemuan korban tersebut, lanjut Rudi, jasad korban langsung dievakuasi ke puskesmas setempat. "Di sana (puskesmas) pihak keluarga sudah menunggu. Selanjutnya jasadnya diidentifikasi, dan pihak keluarga memastikan korban dari pakaiannya," ujar Rudi.

Pihak keluarga mengenali korban dari pakaian yang masih melekat lengkap di tubuh korban, karena kondisi tubuh sudah mulai membengkak. "Jadi susah untuk dikenali. Tapi pihak keluarga memastikan korban adalah keluarganya. Selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan," tambahnya.

Dengan ditemukan jasad korban, Rudi menyampaikan bahwa proses pencarian dihentikan. "Dalam proses ini kami banyak dibantu relawan dan dari berbagai macam potensi SAR, juga dari TRC BPBD Jember. Selanjutnya akan dilakukan pembubaran tim," pungkasnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO