Mandi di Laut Usai Bermain Bola, Dua Pengunjung Pantai Payangan Jember Tergulung Ombak

Mandi di Laut Usai Bermain Bola, Dua Pengunjung Pantai Payangan Jember Tergulung Ombak Ilustrasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dua pengunjung Pantai Payangan Jember Tergulung ombak saat mandi di pinggir laut, Minggu (22/12/2019) siang. Kedua pemuda yang diketahui asal Desa Curahlele, Kecamatan Balung, itu bernama M. Mujib (18) dan Noval (18).

Beruntung salah satu korban selamat setelah ditolong warga, namun korban lainnya bernama M. Mujib masih dinyatakan hilang hingga saat ini.

Dengan adanya laporan ini, Tim Basarnas Jember bersama TRC BPBD Jember, dan tim relawan lainnya berangkat ke lokasi TKM di Desa Sumberrejo Kecamatan Ambulu, Jember, untuk melakukan penyelamatan korban.

"Laporan masuk ke kami sekitar pukul 14.00 WIB, dan tim langsung bergerak ke lokasi tempat kejadian musibah (TKM), setelah sebelumnya menyiapkan perbekalan dan alat untuk penyelamatan," ujar Koordinator Pos Basarnas Jember M. Asnawi saat dikonfirmasi wartawan.

Untuk kejadian terseret gulungan ombak, kata Asnawi, info dari warga sekitar pukul 12 siang tadi. "Untul korban bernama Noval alhamdulillah selamat, dan saat ini mendapat perawatan di Puskesmas Sabrang. Sementara korban lainnya M. Mujib masih hilang, sehingga operasi SAR dibuka saat ini," ungkapnya.

Musibah dua pemuda digulung ombak laut Pantai Payangan itu, berawal saat kedua pemuda itu mandi di pinggiran laut setelah sebelumnya bermain bola.

"Infonya datang ombak besar dan menggulung kedua korban," kata Dantim Operasi SAR Rudi Prahara saat dikonfirmasi terpisah.

Sehingga, kedua korban yang tergulung ombak langsung dilakukan penyelamatan oleh warga. Namun demikian, hanya satu orang yang berhasil diselamatkan, satunya lagi masih hilang. "Selanjutnya dilakukan operasi SAR untuk mencari korban ini," sambungnya. (jbr1/yud) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO