Jasad Warga Pasuruan yang Digulung Ombak di Jember Ditemukan Tim SAR Gabungan

Jasad Warga Pasuruan yang Digulung Ombak di Jember Ditemukan Tim SAR Gabungan Jasad korban warga Pasuruan yang sedang diangkat oleh Tim SAR Gabungan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jasad Sukro Sakiah (19), wisatawan asal Pasuruan yang digulung ombak pantai selatan, Sabtu (4/5) lalu akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan di sekitar Pantai Seruni, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Lokasi penemuan jenazah asal Padukuhan, Kabupaten Pasuruan itu tidak terlalu jauh dari tempat kejadian musibah (TKM), hanya berjarak kurang lebih 200 meter ke arah selatan.

"Jadi masih di dalam kawasan Teluk Seruni lokasi penemuan jenazah ini. Untuk proses evakuasi menggunakan perahu jukung milik Basarnas," kata Koordinator Pos SAR Jember Asnawi Suroso, Senin sore (6/5).

Saat ini, petugas SAR gabungan dari Basarnas, SAR Opa, BPBD Jember, nelayan lokal, Polair, dan juga pihak Lantamal AL masih melakukan proses evakuasi. "Untuk penemuannya sekitar pukul 15.30 WIB, prosesnya cukup sulit, karena terhalang ombak tinggi dan angin kencang. Tapi Alhamdulillah lancar," katanya.

Saat ditemukan, kondisi jenazah masih utuh. Namun tubuhnya membengkak karena tenggelam cukup lama, dan sudah 3 hari di laut. "Tapi masih bisa dikenali pihak keluarga, dan pakaian yang melekat hanya celana panjang warna gelap. Tidak ada luka, hanya membengkak, karena korban tenggelam di laut," ungkapnya.

Selanjutnya, petugas menunggu mobil ambulans PMI, dan jasad korban akan diserahkan kepada Polsek Ambulu. Selanjutnya jenazah korban akan dibawa ke puskesmas setempat untuk dibersihkan, sebelum nantinya dibawa pulang keluarga ke Kabupaten Pasuruan. (jbr1/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO