Perahu Pecah di Laut, Satu Nelayan Jember Hilang

Perahu Pecah di Laut, Satu Nelayan Jember Hilang Korban selamat saat ditolong warga.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Geger (58) warga RT 04/RW 12 Dusun/Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, hilang di Laut Meleman Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, setelah perahu yang dinaikinya pecah terkena hantaman ombak.

Saat itu, Geger sedang melaut berdua dengan anaknya Sair (31). Mereka berangkat melaut sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (3/7/2019). Namun sekitar pukul 17.30 WIB Sair ditemukan warga yang sedang mencari udang, terdampar di pesisir pantai. Pria itu pun kini menjalani perawatan di Puskesmas Cakru, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Tetapi Geger, bapaknya, hingga saat ini belum ditemukan.

"Pencarian sejak sore kemarin, sampai malam tadi. Namun hasilnya masih nihil," ujar Babinsa Desa Paseban Serka Mustain, Kamis (4/7).

Hari ini pencarian dilanjutkan kembali. Lokasi hilangnya di wilayah Kecamatan Lumajang. Warga, BPBD Lumajang, tim Basarnas bersama relawan lainnya juga turut membantu proses pencarian.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, anggota BPBD Lumajang Ayon menyampaikan, setelah menerima laporan ada nelayan yang hilang mengalami kecelakaan di laut, pihaknya langsung melakukan proses assessment.

"Kami langsung berkoordinasi, dan sekarang sudah di pesisir Pantai Meleman Wotgalih melakukan proses pencarian korban," tandasnya. (jbr1/yud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO