BPBD Gresik Salurkan Ratusan Paket Bantuan Kepada Korban Banjir

BPBD Gresik Salurkan Ratusan Paket Bantuan Kepada Korban Banjir Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito (tengah) bersama para penerima bantuan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - BPBD Gresik menggelontorkan bantuan berupa ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada korban banjir luapan Kali Lamong, Sabtu (4/5).

Kali ini, bantuan sebanyak 280 paket sembako digelontorkan di Desa Karangsemanding, 100 paket di Desa Sekarputih, 158 paket di Desa Banjaragung, dan 175 paket di Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Gresik, Tarso Sagito, pemberian bantuan kepada para korban banjir luapan Kali Lamong dilakukan secara bertahap. "Bantuan kami berikan berdasarkan pendataan para korban dari laporan kepala desa yang telah kami verifikasi," ujarnya.

Untuk itu, Tarso mengimbau kepada para kepala desa yang warganya dilanda banjir luapan Kali Lamong agar selalu melakukan kordinasi dengan BPBD. "Kordinasi dimaksud selain untuk memudahkan penanganan banjir, pendistristribusian bantuan, dan lainnya," urainya.

Hingga Sabtu (4/5), kata Tarso, banjir luapan Kali Lamong di wilayah Gresik Selatan mulai surut. Baik di Kecamatan Cerme, Benjeng, Balongpanggang, dan Menganti. Namun demikian, masih ada sejumlah rumah dan fasilitas umum seperti jalan yang masih terendam.

"Alhamdulillah, air terus berangsur surut," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO