Penambahan Alokasi Anggaran untuk Belanja Gaji Anggota DPRD Sepenuhnya Ranah Setwan

Penambahan Alokasi Anggaran untuk Belanja Gaji Anggota DPRD Sepenuhnya Ranah Setwan H. Heru Sukresno, Kepala BPKAD Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bertambahnya lima kursi parlemen di Pacitan pada masa jabatan 2019-2024 berdampak terhadap pengalokasian anggaran. Kepala BPKAD Pacitan Heru Sukresno mengatakan, akan ada penambahan alokasi anggaran khususnya di OPD Sekretariat DPRD Pacitan.

"Soal jumlah anggaran yang akan dialokasikan, itu sepenuhnya ranah Sekertaris DPRD yang akan mengajukan," ujar Heru, Kamis (25/4).

Menurut Heru, Sekretariat DPRD yang akan menyusun rencana kerja (renja). Termasuk penyusunan daftar isian penggunaan anggaran (DIPA). "Jadi nanti renja tersebut juga akan ditandatangani oleh Ketua DPRD sebelum diajukan untuk dibahas di tim anggaran pemerintah daerah (TAPD)," jelas dia.

Heru menegaskan pihaknya tidak bisa memberikan estimasi kebutuhan anggaran untuk belanja gaji anggota DPRD dan operasionalnya. "Sepenuhnya itu ranah skertariat DPRD," tegasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO