Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Soko Tuban Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Soko Tuban Hangus Terbakar Kondisi tiga bangunan yang rata dengan tanah usai dilalap api.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tiga rumah milik Ngari (55) warga Dusun Sumberdadi, Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban hangus dilalap si jago merah, Rabu (25/4).

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, api diduga berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Saat kebakaran terjadi, kondisi rumah memang dalam keadaan kosong, karena sang pemilik sedang menjalankan aktivitas di sawah.

"Tiba-tiba api sudah membesar dan asap membumbung tinggi," ujar salah satu warga.

Melihat kejadian kebakaran tersebut, beberapa warga langsung menuju rumah korban dan berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Sebagian warga lainnya melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran.

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dari posko Rengel dikerahkan untuk memadamkan api. "Alhamdulillah dengan dibantu oleh warga sekitar, api dapat dipadamkan," kata Joko Ludiono, Kepala BPBD Tuban.

Akibat dari kejadian itu, tiga rumah mengalami kerusakan. Yakni, rumah bagian tengah rusak ringan. Sementara dapur dan kandang milik korban mengalami rusak berat. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang dialami korban mencapai sekitar Rp 40 juta," ujarnya.

Joko menambahkan, pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut. Proses penyelidikan masih dilakukan oleh tim yang berada di lapangan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO