Ketua Bawaslu Pacitan: Hampir di Semua PPK Sempat Terjadi Permasalahan Kecil

Ketua Bawaslu Pacitan: Hampir di Semua PPK Sempat Terjadi Permasalahan Kecil Berty Stevanus, Ketua Bawaslu Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus mengatakan, hampir di semua PPK terjadi permasalahan kecil berdasarkan rekapitulasi hasil pemungutan suara.

"Permasalahan-permasalahan itu seperti jumlah yang tidak sama antara plano dengan C1. Namun setelah kita cek dan periksa ulang, ternyata hanya salah penulisan atau salah penjumlahan saja," kata Berty saat ditemui di Sekretariat Bawaslu Pacitan, Senin (22/4).

Menurut Berty, permasalahan yang terjadi dalam proses rekapitulasi di tingkat PPK tersebut dinilainya wajar. Sebab KPPS memang bekerja penuh waktu. "Sehingga wajar seandainya ada kekeliruan kecil dan itu tidak ada unsur kesengajaan," bebernya.

Selain persoalan rekapitulasi, Berty juga sempat menceritakan adanya kendala kecil saat pemungutan suara di TPS tambahan yang ada di Lapas. Namun kendala itu hanya berkutat pada masalah logistik.

"Setelah kita turun lapangan, semua sudah bisa teratasi. Sehingga proses pemungutan suara berjalan seperti yang diharapkan bersama," tukasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO