Pangkoarmada II: Pesta Demokrasi Belum Usai, Tingkatkan Terus Kepekaan dan Kesiapsiagaan

Pangkoarmada II: Pesta Demokrasi Belum Usai, Tingkatkan Terus Kepekaan dan Kesiapsiagaan Para prajurit Koarmada II saat mengikuti Apel 17-an.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puncak Pesta Demokrasi Republik Indonesia baru saja usai, namun tugas Prajurit Koarmada ll belum usai, karena masih menunggu pengumuman resmi KPU untuk mengetahui siapa Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024. Begitu juga dengan anggota legislatif yang akan duduk di kursi DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota. Karenanya para prajurit diminta tetap meningkatkan kepekaan, kepedulian, dan juga kesiapsiagaan untuk mengantisipasi berbagai hal pasca .

Hal tersebut diatas menjadi penegasan Panglima Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si kepada seluruh peserta apel, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada ll Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. saat bertindak selaku Penerima Apel dalam Apel 17-an yang digelar pagi ini Kamis (18/4) di Mako , Surabaya.

Kepada seluruh peserta apel yang terdiri dari para prajurit dan PNS , Pangkoarmada II juga menyampaikan beberapa imbauan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam amanat tertulisnya.

Adapun imbauan tersebut antara lain perlunya perhatian dari seluruh prajurit dan PNS TNI terhadap tahapan selanjutnya dari Pemilu serentak 2019, agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan tersebut selesai.

"Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat," ujar Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengingatkan tentang persatuan dan kesatuan bangsa yang jangan sampai tercerai berai hanya karena berbeda pandangan dan pilihan dalam . Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil-wakil rakyat yang terbaik.

"Saya mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas ke depan yang membutuhkan peran serta TNI, serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI. Pelihara terus semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima," pungkas Panglima TNI.

Ikut hadir dalam Apel 17-an antara lain, Kaskoarmada II, Danguspurlakoarmada II, Danguskamlakoarmada II, Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker , serta Komandan unsur di pangkalan Surabaya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO