Personel Satgaspam Pemilu 2019 Koarmada II Mulai Tempati Sektor Penugasan

Personel Satgaspam Pemilu 2019 Koarmada II Mulai Tempati Sektor Penugasan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Usai melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Wilayah Jawa Timur yang digelar di Mapolda Jatim, Satgaspam Pemilu 2019 mulai menempati sektor penugasan masing-masing yang tersebar di 27 kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Adapun personel Satgas yang telah tiba di sektor penugasan yang dituju antara lain Sektor Malang (Kodim 0818/ Malang), Sektor Probolinggo (Kodim 0820/ Probolinggo), Sektor Madiun (Kodim 0803/ Madiun), Sektor Ngawi ( Kodim 0805/Ngawi), Sektor Mojokerto (Kodim 0815/ Mojokerto), dan Sektor Surabaya (Korem 084 /SBJ).

Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Kolonel Laut (P) Eko Wahjono selaku Komandan Satgaspam Pemilu mengatakan, jika pelibatan pasukannya ini merupakan bagian dari rencana kegiatan kesiapsiagaan dalam rangka mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

"Yakni membantu Polri dalam pengamanan Pemilu 2019, serta dalam rangka mendukung tugas pokok TNI sebagai alat pertahanan negara sebagaimana diamanatkan dalam UU No.34 Tahun 2004," kata Eko.

Sebanyak 2.500 prajurit tergabung dalam Satgaspam Pemilu yang terdiri dari semua unsur satuan dan dinas di jajaran , serta para prajurit dari Lantamal V dan jajarannya yakni Lanal Batuporon, Lanal Malang, dan Lanal Banyuwangi. 

"Para prajurit kebanggaan tersebut siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 mulai saat hari “H” hingga selesainya proses penghitungan suara di wilayah kerja masing-masing bersinergi dengan jajaran TNI AD, TNI AU, dan Polri," tambahnya.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO