Beri Rasa Nyaman Warga, Pemkab Pasuruan Siap Bangun RTP di Sukorejo

Beri Rasa Nyaman Warga, Pemkab Pasuruan Siap Bangun RTP di Sukorejo

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memberikan sarana hiburan dan tempat wisata bagi masyarakat yang gratis, akan membangun RTP (ruang terbuka publik) di wilayah Kecamatan Sukorejo. Ruang terbuka tersebut juga untuk memberikan kenyamanan bagi kegiatan masyarakat usai melakukan aktivitas sehari hari.

Ruang publik sebagai salah satu komponen penataan ruang kota yang vital di mana masyarakat bisa menggunakannya untuk aktifitas positif dan juga refreshing. Untuk mewujudkan pembangunan RTP itu, pihak sudah menganggarkan dana sebesar Rp 1,5 miliar.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Ir Misbah. "Nanti juga dilengkapi sarana tempat bermain anak, juga bisa menjadi sarana tempat rekreasi gratis," jelasnya.

Ruang publik untuk masyarakat itu nantinya memiliki banyak fungsi, di antaranya sebagai sarana media komunikasi antar masyarakat. Untuk tempat rekreasi, piknik atau destinasi wisata, wadah tempat bermain, tempat bersantai, meningkatkan kenyamanan warga, dan memperindah lingkungan kota.

Saat ini, program kegiatan masih dalam tahap perencanaan oleh pihak konsultan. Pihaknya menargetkan pembangunan akan dimulai sekitar bulan Juni. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO