Cegah Hoax dan Berharap Pemilu Berlangsung Damai, Polres Jember Gelar Shalawat Kebangsaan

Cegah Hoax dan Berharap Pemilu Berlangsung Damai, Polres Jember Gelar Shalawat Kebangsaan

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bersama sejumlah tokoh masyarakat, TNI, Kiai, perguruan silat, serta seluruh karyawan PTPN X, menggelar Shalawatan Kebangsaan untuk Pemilu Damai. Acara ini diselenggarakan di aula PTPN X Kebun Kertosari, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Rabu malam (10/4).

Melalui Shalawat Kebangsaan itu, berharap pemilihan umum (pemilu) 17 April berlangsung damai dan tanpa hoaks. Selain itu, partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS juga meningkat. 

"Untuk menciptakan pemilu sejuk dan damai, melalui kegiatan (salawat) ini menjadi cooling system agar jangan sampai terjadi hoaks dan perpecahan," ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di sela kegiatan Shalawat Kebangsaan.

Menurut Kusworo, saat ini masyarakat mulai terpecah, sehingga pihaknya berupaya untuk menjaga kondusivitas menjadi lebih baik. "Bahkan yang utama, nantinya masyarakat dapat hadir ke TPS-TPS untuk meningkatkan partisipasinya dalam Pemilu, tidak perlu khawatir, was-was, dan takut. Karena kami TNI-Polri siap hadir memberikan rasa aman keamanan," tegasnya.

Sementara itu, General Manager PTPN X Kebun Kertosari L. St. Gomo Tumangor SP, menyampaikan, pihaknya sebagai salah satu mitra dari , juga siap memberikan dukungan dan support untuk terciptanya pemilu damai di Kabupaten Jember.

"Perusahaan yang ada di Jember, khususnya PTPN X Kebun Kertosari, sebagai mitra kamtibmas dengan , siap mendukung pemilu damai dan aman," kata pria yang akrab dipanggil Leo ini.

Menurut Leo, shalawat tersebut menjadi sebuah doa. Ia memastikan acara tersebut tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik apapun. "Kami netral, dan berniat mendukung terciptanya suasana kondusif. Apalagi dengan kegiatan shalawat ini, menjadi sebuah doa agar kamtibmas tetap terjaga," paparnya.

Pantauan media di lokasi acara, tercatat ada ratusan lebih jemaah salawat yang hadir untuk saling berdoa bersama. Terlebih lagi para anak-anak yatim yang juga ikut mendoakan pelaksanaan pemilu damai. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO