Senin, 22 Juli 2019 22:09

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim Achmad Iskandar Dukung Realisasi Wisata Garam

Rabu, 10 April 2019 10:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Khasanah Yulistiani
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim Achmad Iskandar Dukung Realisasi Wisata Garam
Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Himpunan Masyarakat Petambak Garam (HMPG) Jatim mendorong realisasi destinasi wisata garam di Madura. Alasannya untuk memperkuat ikon dari Madura sebagai pulau garam.

"Beberapa waktu lalu kami sudah usulkan ke Pemprov Jatim untuk realisasi wisata garam melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim. Kami berharap ini segera terealisasi untuk mensejahterakan masyarakat Madura," ungkap Ketua HMPG Jatim Mohammad Hasan saat dikonfirmasi, Rabu (10/4/2019).

Keberadaan wisata garam ini, jelas Muhammad Hasan, bisa menunjang rintisan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) garam yang sedang dirintis UTM (Universitas Trunojoyo Madura).

Dikatakan oleh Mohammad Hasan, wisata garam tersebut nantinya berisikan beberapa pengetahuan tentang garam. "Di sana nantinya ada museum garam, kolam garam hingga memberikan edukasi tentang garam yang ada di Madura," jelasnya.

Tak hanya itu, sambung Mohammad Hasan, dari pengembangan wisata garam tersebut diharapkan bisa berdiri juga institute garam dan SMK garam di Pulau Madura. "Jika ini terealisasi maka bisa dikata Pemprov sangat serius untuk membantu petambak garam di Madura, terutama dalam mengelola industri garam mulai hulu hingga hilir," terangnya.

Soal lokasi wisata garam tersebut, Mohammad Hasan menyebut bisa di kabupaten mana saja di Madura. "Bisa di Sumenep atau di Pamekasan. Terserah di mana saja dan nanti dampaknya bisa merata ke seluruh kabupaten se Madura," jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mendukung penuh realisasi wisata garam di Madura.

"Tentunya ini akan meningkatkan kesejahteraan petani garam di Madura. Sebuah terobosan yang patut diapresiasi dan dikawal penuh," tandas singkat pria asal Sumenep Madura. (yul/dur) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...