Jelang Pemilu 2019, Bupati Blitar Ajak Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Jelang Pemilu 2019, Bupati Blitar Ajak Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Blitar Ahmad Husein saat membacakan sambutan Bupati Blitar Rijanto dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) jelang Pemilu 2019.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto mengajak masyarakat menjaga keamanan dan kondusivitas jelang Pemilu 2019. Hal ini diungkapkan bupati dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Blitar Ahmad Husein dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro, Selasa (9/4/2019).

"Pemilu merupakan pilar demokrasi untuk kedaulatan rakyat. Diperlukan upaya untuk menjaga kualitas Pemilu. Salah satunya adalah menjaga keamanan dan kondusivitas yang hanya bisa terwujud melalui kerja sama semua pihak," demikian sambutan Bupati Rijanto yang dibacakan, Ahmad Husein.

Silaturahmi Kamtibmas ini memang terus diintensifkan jelang Pemilu 2019. Tujuanya untuk menjaga keamanan dan kondusivitas. FSK dihadiri semua elemen di antaranya Polres Blitar, Polres Blitar Kota, TNI, KPU, Bawaslu, Ormas dan Timses peserta pemilu. Forum Diskusi Kamtibmas ini digelar dalam empat sesi diskusi.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya FSK. Acara ini diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan dalam menjaga kondusivitas. "Kami tentu sangat mengapresiasi upaya dari kepolisian untuk menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Blitar," paparnya.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha menyampaikan kegiatan ini dilakukan terus menerus dalam rangka mewujudkan Pemilu aman damai. "Pemilu merupakan agenda besar yang membutuhkan sinergitas semua elemen. Untuk meminimalisir adanya masalah selama pelaksanaan," ungkap AKBP Anissullah M Ridha.

Hal senada diungkapkan Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Biantoro yang turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan Kodim 0808 Blitar siap mendukung kekuatan Polri mengamankan Pemilu 2019.

"Kami akan membackup sepenuhnya pengamanan yg dilakukan polri," paparnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO