Bupati Blitar Cek Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

Bupati Blitar Cek Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 Bupati Blitar mengecek kotak suara di gudang transit Kelurahan Bence, Kecamatan Garum.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bawaslu, dan KPU Kabupaten Blitar mengecek proses pendistribusian logistik di gudang transit Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Senin (8/4/2019).

Rijanto mengatakan pengecekan pendistribusian logistik Pemilu 2019 ini dilakukan untuk memastikan tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan lancar. "Dari depo KPU didorong ke depo transit lalu di-packing dan di-setting kemudian didistribusikan," ungkap Rijanto.

Pihaknya berharap, tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan KPU selesai tepat waktu. Tidak hanya dari KPU sebagai penyelenggara pemilu, namun semua pihak bersinergi mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

"Hari ini selain kami dari Pemkab Blitar dan KPU sebagai penyelenggara, juga ada jajaran dari Polres Blitar, Polres Blitar Kota dan TNI untuk memastikan proses pengamanan dilakukan 24 jam penuh," imbuhnya

Usai dari gudang transit di Kelurahan Bence Kecamatan Garum, pengecekan dilanjutkan ke Kantor Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun. Di tempat kedua ini rombongan juga mengecek kotak suara. "Semua siap didistribusikan. Dari segi keamanan juga terjamin. Alhamdulillah sejauh ini tak ada kendala berarti," ungkap Rijanto.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Blitar Imron Nafifah mengatakan, untuk packing dan setting dilakukan per daerah pemilihan di gudang transit. Setelah di-packing dan setting kemudian akan didistribusikan ke masing-masing kecamatan. "Gudang transit ada di beberapa tempat di antaranya di Bence, Pasirharjo, Garum, Srengat, Nglegok dan Ponggok," paparnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO