Reses I, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Temui Warga Purwantoro

Reses I, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Temui Warga Purwantoro Wakil Ketua DPRD Kota Malang saat pertemuan reses ke-1 bersama warga Kelurahan Purwantoro. foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Kota Malang Dra Fransiska Rahayu B menggelar reses ke-1 yang mengangkat tema pemahaman warga terhadap pelayanan administrasi kependudukan. Kegiatan ini digelar di balai RW 22 Kelurahan Purwantoro, Blimbing Kota Malang, Jumat (05/04) malam.

Dalam reses, Fransiska didampingi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Malang yang diwakili Kepala bidang Kependudukan Dra Diah Tri Oktofijanti, juga Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur Drs. H. Agus Dono Wibawanto.

Fransiska mengungkapkan, tema tersebut sengaja diambil agar warga tidak menganggap remah soal administrasi kependudukan. Contoh, jika ada kesalahan kecil penulisan nama di KK, KTP, surat nikah maupun ijazah, pasti masyarakat akan mengalami kesulitan.

"Padahal penulisan nama atau tanggal lahir dan komponen lainnya di dokumen wajib sama persis antara satu dengan lainnya, agar tidak mengalami kesulitan di lain waktu," tutur anggota dewan fraksi Demokrat ini.

Selain kependudukan, reses itu juga menampung keluhan warga lainnya seperti jalan rusak, pembenahan plengsengan ambrol, dan lainnya.

Terkait hal ini, Agus Dono berjanji akan mengupayakan keluhan warga melalui dana bantuan sosial (bansos) di DPRD Jawa Timur. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO