Rabu, 24 Juli 2019 01:41

​21 Hari Jelang Pemilu, Polresta Sidoarjo Jaga Kondusivitas Lewat Safari Subuh

Kamis, 28 Maret 2019 18:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​21 Hari Jelang Pemilu, Polresta Sidoarjo Jaga Kondusivitas Lewat Safari Subuh

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pemilu 2019 sudah semakin dekat, sekitar 21 hari lagi. Guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif, Polresta Sidoarjo terus berupaya dalam berbagai kesempatan, mengajak masyarakat tetap rukun dan tidak mudah terpecah belah.

Salah satunya melalui giat memakmurkan masjid, Safari Sholat Subuh Berjamaah, Kamis (28/3), yang dilakukan di Masjid Nurul Huda, Luwung, Sarirogo, Sidoarjo.

Polresta Sidoarjo hadir di tengah masyarakat lebih awal, melalui kegiatan Safari Subuh Berjamaah. Selain untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi Polri dengan masyarakat.

Hadir dalam shaf jamaah shalat dua rakaat, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo M. Anggi Naulifar Siregar, Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito, Kapolsek Polresta Sidoarjo rayon tengah, serta beberapa pejabat utama Polresta Sidoarjo ikut di dalam pelaksanaan Safari Sholat Subuh Berjamaah.

Takmir Masjid Nurul Huda menyambut positif, adanya upaya Polresta Sidoarjo dalam memakmurkan masjid melalui kegiatan Safari Subuh Berjamaah. "Kami merasa senang Polri dapat hadir di sini, berjamaah bersama masyarakat dan berdialog dengan kami, semoga rutinitas ini dapat terus istiqomah dilakukan Polresta Sidoarjo," ujarnya.

Hadirnya Polri guna memakmurkan masjid, sangat berperan penting untuk bersama takmir masjid dalam rangka membentengi masjid dari berbagai paham radikalisme, yang ajarannya dapat mengganggu kententraman dan keamanan masyarakat.

Terkait Safari Subuh Polresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya ingin selalu hadir langsung bersama masyarakat.

"Situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Sidoarjo sampai sekarang masih aman dan kondusif, karenanya harus dijaga dengan bersilaturahmi bersama warga," tambahnya.

Melalui Safari Subuh, menurutnya juga upaya Polri bersama masyarakat untuk mencegah masuknya ajaran radikalisme di tengah masyarakat.

"Selain menyampaikan imbauan kepada takmir masjid akan bahaya politisasi masjid, kami juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya berita Hoax, isu SARA, fitnah dan ujaran kebencian, supaya persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga," pungkasnya. (cat/ian) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...