GSBD untuk Melestarikan Budaya Daerah

GSBD untuk Melestarikan Budaya Daerah Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur Sinarto, S.Kar, MM, Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek Mochamad Nur Arifin, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelar Seni Budaya Daerah (GSBD) mempunyai arti penting untuk melestarikan budaya daerah. Hal ini disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T, Minggu (17/3).

Manurutnya, acara GSBD mempunyai multiplayer effect karena ada unsur promosi wisata, seni budaya, bahkan ada pameran produk-produk UMKM. Salah satunya, seperti yang digelar pada Jumat (15/3) lalu di UPT Taman Budaya Jawa Timur, Jl Gentengkali Surabaya.

"GSBD tujuan utamanya untuk mempromosikan potensi daerah," katanya.

“Kalau dilihat secara general ekonomi Jatim sangat bagus, di tengah-tengah persaingan atau perang dagang antara Amerika dan Cina, ekonomi masih sangat bagus, di mana pertumbuhan ekonomi pada bulan Januari-September 2018 kita itu mencapai 5,48 persen jauh di atas rata-rata nasional yang hanya 5,17 persen,” ujarnya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO