Kamis, 22 Agustus 2019 21:25

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Lamongan Gelar KPU Got Talent

Kamis, 14 Maret 2019 17:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Lamongan Gelar KPU Got Talent
M. H. Fatkhur Rohman, S.HI, Divisi SDM dan Parmas KPU Kab. Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan gencar meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam pemilu 2019. Berbagai cara dilakukan agar target partisipasi masyarakat meningkat.

Salah satunya, KPU Lamongan menggelar kegiatan lomba yang dikemas dalam KPU Got Talent yang diikuti oleh pelajar SMA sederajat. Acara ini dilaksanakan guna pengembangan kreativitas pelajar di Kabupaten Lamongan.

KPU Got Talent dikemas dalam lomba kreasi seni bagi pelajar yang sudah memiliki hak suara atau pemilih pemula. KPU Got Talent bakal diselenggarakan di Lamongan Plaza pada Rabu (20/3) mendatang.

"Pendaftaran dibuka dari kamarin (13/3). Bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung ke kantor KPU Kab. Lamongan," ujar M. H. Fatkhur Rohman, S.HI, Divisi SDM dan Parmas KPU Lamongan.

Menurut Fatkhur, kini sudah ada 18 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti KPU Got Talent. "Ke-18 pendaftar terdiri dari beberapa kategori yang akan dilombakan. Kategorinya terdiri dari musik, musik solo atau group, modern ataupun tradisional, ada juga Tari/Dance, Drama, dan Stand Up Comedy."jelasnya.

Ditambahkan Fatkhur, bagi para pemenang telah disiapkan hadiah yang cukup menarik. Yakni, juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta, juara 2 berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai 2 juta rupiah, dan juara 1 mendapatkan uang tunai senilai 3 juta rupiah.

"Selain itu, seluruh pemenang juga mendapatkan trofi dan piagam dari KPU Kabupaten Lamongan," jelas Fatkhur seraya mengatakan terdapat hadiah menarik lainnya bagi juara harapan dan favorit berupa trofi, uang pembinaan, dan piagam.

Alvira, siswa SMK Muhammadiyah 4 Lamongan merasa senang dengan diadakannya perlombaan yang akan diselenggarakan oleh KPU Lamongan. "Kami sebagai siswa dan pemilih pemula juga dapat mengekspresikan kreativitas kami untuk dikembangkan ke kompetisi profesional yang lebih besar lagi. Kami mendaftar ke kantor KPU didampingi oleh guru dan sekolah juga memfasilitasi dengan baik," tutur Alvira didampingi oleh Emy yang merupakan dewan guru.

KPU Got Talent ini juga upaya untuk menjaring pemilih pemula agar turut menyukseskan Pemilu para Rabu 17 April mendatang dengan cara menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijak. Pemenang perlombaan akan tampil juga pada acara Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 23 Maret 2019 pukul 19.00 hingga usai di Alun-alun Lamongan. Acara ini bakal dimeriahkan group band Ranggae Maniez, Emily Young, Orkes Melayu Aurora serta Arlida Putri yang juga nantinya akan dikemas dengan Deklarasi Pemilu Damai, Siap Menang dan Siap Kalah.

Selain itu, KPU Lamongan juga akan menggelar KPU RUN pada Hari Minggu, 7 April 2019 yang juga digelar di Alun-alun Lamongan pukul 06.30 dengan lomba marathon, mural street art, dan konser musik. (qom/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...