Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Lamongan Gelar KPU Got Talent

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Lamongan Gelar KPU Got Talent M. H. Fatkhur Rohman, S.HI, Divisi SDM dan Parmas KPU Kab. Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan gencar meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam pemilu 2019. Berbagai cara dilakukan agar target partisipasi masyarakat meningkat.

Salah satunya, menggelar kegiatan lomba yang dikemas dalam KPU Got Talent yang diikuti oleh pelajar SMA sederajat. Acara ini dilaksanakan guna pengembangan kreativitas pelajar di Kabupaten Lamongan.

KPU Got Talent dikemas dalam lomba kreasi seni bagi pelajar yang sudah memiliki hak suara atau pemilih pemula. KPU Got Talent bakal diselenggarakan di Lamongan Plaza pada Rabu (20/3) mendatang.

"Pendaftaran dibuka dari kamarin (13/3). Bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung ke kantor KPU Kab. Lamongan," ujar M. H. Fatkhur Rohman, S.HI, Divisi SDM dan Parmas .

Menurut Fatkhur, kini sudah ada 18 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti KPU Got Talent. "Ke-18 pendaftar terdiri dari beberapa kategori yang akan dilombakan. Kategorinya terdiri dari musik, musik solo atau group, modern ataupun tradisional, ada juga Tari/Dance, Drama, dan Stand Up Comedy."jelasnya.

Ditambahkan Fatkhur, bagi para pemenang telah disiapkan hadiah yang cukup menarik. Yakni, juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta, juara 2 berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai 2 juta rupiah, dan juara 1 mendapatkan uang tunai senilai 3 juta rupiah.

"Selain itu, seluruh pemenang juga mendapatkan trofi dan piagam dari KPU Kabupaten Lamongan," jelas Fatkhur seraya mengatakan terdapat hadiah menarik lainnya bagi juara harapan dan favorit berupa trofi, uang pembinaan, dan piagam.

Alvira, siswa SMK Muhammadiyah 4 Lamongan merasa senang dengan diadakannya perlombaan yang akan diselenggarakan oleh . "Kami sebagai siswa dan pemilih pemula juga dapat mengekspresikan kreativitas kami untuk dikembangkan ke kompetisi profesional yang lebih besar lagi. Kami mendaftar ke kantor KPU didampingi oleh guru dan sekolah juga memfasilitasi dengan baik," tutur Alvira didampingi oleh Emy yang merupakan dewan guru.

KPU Got Talent ini juga upaya untuk menjaring pemilih pemula agar turut menyukseskan Pemilu para Rabu 17 April mendatang dengan cara menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijak. Pemenang perlombaan akan tampil juga pada acara Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 23 Maret 2019 pukul 19.00 hingga usai di Alun-alun Lamongan. Acara ini bakal dimeriahkan group band Ranggae Maniez, Emily Young, Orkes Melayu Aurora serta Arlida Putri yang juga nantinya akan dikemas dengan Deklarasi Pemilu Damai, Siap Menang dan Siap Kalah.

Selain itu, juga akan menggelar KPU RUN pada Hari Minggu, 7 April 2019 yang juga digelar di Alun-alun Lamongan pukul 06.30 dengan lomba marathon, mural street art, dan konser musik. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO