Selasa, 19 November 2019 16:52

JKSN Madura Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bangkalan 80 Persen

Rabu, 13 Maret 2019 20:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
JKSN Madura Siap Menangkan Jokowi-Ma
Prof. Dr. KH Asep Saifuddin dalam jumpa pers di Gedung Rato Ebu, Rabu (13/3).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.500 lebih santri-santriwati, kiai, bu nyai Bangkalan menghadiri doa bersama dan silaturrahmi di Gedung Rato Ebu, Rabu (13/3).

Hadir dalam doa bersama yang digagas oleh Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) ketua PPP R. Abdul Latif Imron, Ketua JKSN Pusat Dr. KH. Roziqi, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, Sekretaris JKSN Gus Hans (Jombang), Habib Abubakar, dan KH. Halim (Pasuruan). 

Dalam kesempatan itu, Kiai Asep menyatakan doa bersama ini dalam rangka memenangkan Capres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia optimis Jokowi mampu meraih suara hingga 80 persen di Bangkalan, karena Bangkalan merupakan basis suara Jokowi.

Sedangkan untuk di Jawa Timur, ia menargetkan Jokowi mampu meraih 75 persen suara, serta 70 persen nasional. "Insya Allah kemenangan Jowo Widodo menang mutlak," tutur Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto ini.

Kiai Asep juga mengajak para santri untuk mendoakan para penyebar hoax terhadap Jokowi, agar mereka diberikan petunjuk ke jalan yang benar.

"Doa bersama ini juga agar pemimpin Bangkalan Abdul Latif Amin sukses menjalankan tugasnya dan Khofifah sukses menjadikan Provinsi Jawa Timur termaju di dunia. Apalagi ditambah dukungan Ir. Joko Widodo sebagai Presiden terpilih periode 2019-2024," tambahnya.

Hal senada disampaikan Ketua JKSN Dr. Roziqi. Menurutnya, Jokowi-Ma'ruf Amin harus menang untuk mempertahankan Ahlusunnah wal Jamaah.

Acara ini turut dihadiri KH. Masnuh Koordinator JKSN Wilayah Madura, KH. Muchlish Muchsin KH.Syafi', KH. Mondir, KH. Abdul Kadir, Ketua PCNU KH. Makki Nasir, KH. Faisol Anwar, Ra Nasih, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Bangkalan. (uzi/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...