Harga Brambang dan Bawang Naik di Pacitan

Harga Brambang dan Bawang Naik di Pacitan Nurhayati salah seorang pedagang sayur obrokan di Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebulan menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres, harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok menampakkan tren kenaikan. Seperti halnya bawang merah dan bawang putih yang saat ini kembali melambung.

Menurut Nurhayati, salah seorang pedagang sayur obrokan di Pacitan, harga bawang merah saat ini naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram (kg) dari sebelumnya yang hanya Rp 20 ribu per kg.

Sedangkan bawang putih biasa saat ini dijual seharga Rp 26 ribu per kg. Padahal sebelumnya hanya Rp 18 ribu per kg. "Untuk bawang putih cutting saat ini sudah tembus Rp 38 ribu per kg. Padahal sebelumnya hanya Rp 26 ribu per kg," kata Nurhayati, Rabu (13/3).

Pedagang sayuran asal Desa Sambong ini mengatakan, harga tersebut diambil dari pedagang besar di pasar. "Kalau dijual eceran selisihnya sampai Rp 2 ribu per kg," jelasnya.

Nurhayati tak mengetahui sebab kenaikan harga komoditas sayuran tersebut. Yang pasti, lanjut dia, saat ini hampir semua komoditas sayuran dan hortikultura mengalami kenaikan harga. "Termasuk cabe juga ikut naik menjadi Rp 22 ribu," tukasnya. (yun/dur).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO