Reses DPRD Pasuruan Telan Anggaran Rp 1,8 Miliar

Reses DPRD Pasuruan Telan Anggaran Rp 1,8 Miliar Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kab. Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Para wakil rakyat di gedung Parlemen Raci dalam sepakan nanti dipastikan tidak akan ngantor. Gedung Dewan bakal melompong karena para wakil rakyat akan menggelar reses untuk menjaring aspirasi dengan konstituen di masing-masing dapil. 

Momentum tahun politik tersebut juga bisa dijadikan ajang untuk bertemu dengan masyarakat jelang Pileg 27 April 2019 nanti.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, agenda reses sudah dijadwalkan oleh Banmus. "Teman-teman anggota dewan akan melakukan reses selama sepekan. Pelaksanaan reses akan mulai pekan depan," kata pria yang akrab disapa Dion ini.

Politikus PKB ini menambahkan, pelaksanaan reses kali ini sama seperti pada tahun sebelumnya, yakni untuk menyerap aspirasi konstituen. Apalagi saat ini momentumnya bersamaan dengan Pileg sehingga secara tidak langsung sedikit membantu dalam mencari suara.

Namun, hal ini ditampik Dion. "Reses bukan berarti untuk mencari suara, wong pemilu kan masih jauh. Tetapi lebih untuk menyerap aspirasi. Mengingat, untuk pelaksanaan Munsrebang tingkat kecamatan sudah dilakukan. Tinggal tingkat daerah yang tentunya legislatif membutuhkan aspirasi masyarakat," terang Dion.

Adapun untuk sekali kegiatan reses, dibutuhkan dana yang lumayan besar. Pemkab Pasuruan sedikitnya mengeluarkan anggaran hingga Rp 1,8 miliar untuk 50 dewan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO