Di depan 5.000 Warga Temanggung, Kiai Asep Ungkap Kejinya Hoax pada Jokowi

Di depan 5.000 Warga Temanggung, Kiai Asep Ungkap Kejinya Hoax pada Jokowi Ketua Dewan Penasehat JKSN Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim saat menjadi pembicara dalam deklarasi JKSN Temanggung, Jawa Tengah.

TEMANGGUNG, BANGSAONLINE.com - Panas matahari yang menyengat tak mengusik warga Temanggung yang datang ke acara Deklarasi Jaringan Kiai-Santri Nasional () di Gedung H Wahadi Prawoto Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (9/3/2019). Sekitar 5.000 warga Temanggung tumplek di area yang dipenuhi kiai, pengurus NU dan Muslimat NU itu. Hadir sebagai pembicara Ketua Dewan Penasehat Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, Ketua Umum Pusat Drs KH Roziqi, MM, Bupati Temanggung Muhammad Al-Hadziq, dan guru ngaji Presiden Joko Widodo (Jokowi) KH Abdul Karim.

Dalam acara yang berlangsung mulai pukul 9.00 pagi sampai pukul 13.00 WIB itu, Kiai Asep lagi-lagi mengingatkan tentang kejinya berita-berita hoax yang dialamatkan kepada Jokowi. "Hoax itu bukan hanya jahat pada Pak Jokowi, tapi juga jahat kepada bangsa Indonesia," tegas Kiai Asep yang pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur.

Menurut dia, hoax dalam pandangan agama Islam merupakan dosa besar. "Sebesar-besar dosa paling besar ada empat. Pertama, syirik atau menyekutukan Allah. Kedua, membunuh manusia. Ketiga, menyakiti orang tua. Keempat, hoax," kata Kiai Asep.

Ia menegaskan bahwa lawan politik Jokowi banyak bermodal hoax karena tidak ada prestasi yang bisa diandalkan. "Masak Pak Jokowi dituduh pro asing," katanya. Padahal, menurut Kiai Asep, Jokowi justru banyak mengembalikan aset negara yang selama ini dikuasai asing.

Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pusat itu mencontohkan pengambilalihan saham Freeport. "Pada presiden-presiden sebelumnya saham Indonesia hanya satu persen. Lalu naik 9 persen," ungkap Kiai Asep. Tapi pada era Jokowi, menurut Kiai Asep, bangsa Indonesia bisa ambilalih saham Freeport 51,2 persen.

"Memang sulit. Tapi Pak Jokowi dengan berbagai usaha bisa mengambilalih saham 51,2 persen. Itulah kehebatan Pak Jokowi," kata kiai yang dikenal berpenghasilan miliaran rupiah tiap bulan itu.

Kiai Asep juga menyebut contoh blok Rokan dan Mahakam yang pada era kepemimpinan Jokowi kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Belum lagi prestasi Jokowi dalam membangun infrastruktur terutama jalan tol. Karena itu pemimpin negara asing mulai segan dengan Indonesia.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO