Diguyur Hujan 5 Jam, Sejumlah Wilayah di Tuban Terendam Banjir

Diguyur Hujan 5 Jam, Sejumlah Wilayah di Tuban Terendam Banjir Kondisi genangan air di salah satu ruas jalan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban terendam banjir usai diguyur hujan selama 5 jam, Rabu (6/3). Wilayah yang diterjang banjir yakni, Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban, Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak, dan Desa Brangkal Kecamatan Parengan.

"Hujan mulai pukul sembilan malam sampai hampir pagi mas, jadinya air sungai meluap," ujar Supri warga Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Sementara itu, pantauan di Jalan Letda Soecipto Kelurahan Mondokan, Tuban, air menggenang dengan ketinggian hingga 70 centimeter. Bahkan, panjang jalan yang tergenang air sekitar 200 meter dari kedua bahu jalan. Akibatnya, banyak kendaraan roda dua yang mogok hingga menyebabkan tersendatnya arus lalu lalu lintas.

"Air masuk ke mesin, dan mogok mas," keluh Teguh, karyawan swasta yang terpaksa menuntun motornya karena mogok.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Tuban, Darmaji, saat dikonfirmasi menjelaskan jika Pemkab telah menyiapkan konsep untuk menangangi banjir di Tuban. Namun, hel tersebut masih harus dibahas dengan OPD terkait.

"Sebenarnya ada tiga konsep untuk untuk mengatasi banjir, namun harus kami sinergikan dengan banyak pihak," ujarnya. (tb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO