Mengintip Geliat Pemasaran Ikan Pari di TPI Branta Pesisir Pamekasan

Mengintip Geliat Pemasaran Ikan Pari di TPI Branta Pesisir Pamekasan Penjual ikan pari di TPI Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ikan pari yang juga disebut ikan peh, saat ini menjadi menu masakan yang paling dicari di restoran, baik restoran kecil maupun restoran kelas atas.

Pemasaran ikan pari bukan hanya sebatas perorangan, namun ikan yang memiliki 560 spesies dan 13 famili ini sudah merambah pasar nasional dengan banyaknya restoran yang menyajikan menu ikan pari.

Penjualan ikan pari di mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Branta Pesisir di Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten merupakan penjualan terbesar berbagai macam ikan hasil tangkapan nelayan, dan juga berbagai jenis ikan pari dapat dibeli di sana.

Namun, di antara sekian banyak ikan pari yang ada, pari tanjung yang paling banyak diminati oleh para pembeli.

Menurut Agen Ikan di TPI Branta Pesisir, Moh. Yazid (40), daging Pari Tanjung memiliki cita rasa khusus. Yakni, tesktur daging berserat halus dan gurih, tak kalah nikmat dibanding daging sapi.

"Ikan jenis ini biasanya menjadi incaran pemilik rumah makan atau kedai kuliner yang ada di , bahkan di Surabaya," ujar Yazid saat ditemui di TPI Branta Pesisir, Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten , Kamis (28/2/19).

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO