Pelaku Perampokan Bersenpi di Sidoarjo Masih Misterius

Pelaku Perampokan Bersenpi di Sidoarjo Masih Misterius Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kasus perampokan di rumah Miskan, pedagang daging di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sidoarjo masih misterius.

Polisi belum berhasil mengidentifikasi pelaku yang beraksi dengan membawa senjata api dan menguras uang Rp 15 juta plus membawa sepeda motor korban itu.

"Petugas masih melakukan penyidikan. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, dan petugas juga terus mengumpulkan alat bukti untuk mengidentifikasi siapa pelaku tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Rabu (27/2).

Di antaranya, upaya itu dilakukan dengan mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi. "Di rumah korban tidak ada CCTV, tapi kemungkinan ada di tempat lain di sekitar situ," cetusnya.

Rekaman itu dirasa penting karena korban tidak detail mengingat wajah dan ciri-ciri pelaku. Hanya disebut, pelaku masuk dengan mengaku sebagai anggota polisi, kemudian mengeluarkan senjata semacam pistol untuk mengancam korban.

"Pelaku terus memakai helm selama beraksi. Dan korban juga ditutup kepalanya menggunakan plastik kresek dan diborgol tangannya. Sehingga dia sulit mengidentifikasi pelaku," sambung Harris.

Termasuk tentang senjata yang dipakai pelaku, Harris juga menyebut belum bisa dipastikan. Apakah benar senjata api, air gun, airsoft gun, atau hanya mainan. Sebab, selama aksinya pelaku tidak meletuskan senjatanya. Cuma dipakai menakuti korban.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO