Selasa, 26 Maret 2019 18:09

Pelaku Perampokan Bersenpi di Sidoarjo Masih Misterius

Rabu, 27 Februari 2019 21:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Pelaku Perampokan Bersenpi di Sidoarjo Masih Misterius
Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kasus perampokan di rumah Miskan, pedagang daging di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sidoarjo masih misterius.

Polisi belum berhasil mengidentifikasi pelaku yang beraksi dengan membawa senjata api dan menguras uang Rp 15 juta plus membawa sepeda motor korban itu.

"Petugas masih melakukan penyidikan. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, dan petugas juga terus mengumpulkan alat bukti untuk mengidentifikasi siapa pelaku tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Rabu (27/2).

Di antaranya, upaya itu dilakukan dengan mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi. "Di rumah korban tidak ada CCTV, tapi kemungkinan ada di tempat lain di sekitar situ," cetusnya.

Rekaman itu dirasa penting karena korban tidak detail mengingat wajah dan ciri-ciri pelaku. Hanya disebut, pelaku masuk dengan mengaku sebagai anggota polisi, kemudian mengeluarkan senjata semacam pistol untuk mengancam korban.

"Pelaku terus memakai helm selama beraksi. Dan korban juga ditutup kepalanya menggunakan plastik kresek dan diborgol tangannya. Sehingga dia sulit mengidentifikasi pelaku," sambung Harris.

Termasuk tentang senjata yang dipakai pelaku, Harris juga menyebut belum bisa dipastikan. Apakah benar senjata api, air gun, airsoft gun, atau hanya mainan. Sebab, selama aksinya pelaku tidak meletuskan senjatanya. Cuma dipakai menakuti korban.

Perampokan itu terjadi pada Selasa (26/2) pagi sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu, Miskan sendirian di lantai bawah rumahnya. Di lantai atas ada cucunya, sementara istri dan anak menantunya sedang berada di luar.

Tiba-tiba ada dua orang pria datang mengendarai motor. Lalu mereka mengetuk pintu. Dan ketika dibuka, mereka mengaku polisi sambil memaksa masuk ke rumah.

"Satu orang mengeluarkan senjata dan ditodongkan ke saya," ujar pria yang punya usaha sebagai penjual daging sapi di Pasar Larangan tersebut.

Korban diborgol dan kepalanya ditutup plastik. Karena tanya tempat penyimpanan uang tak menjawab, pelaku mencari sendiri. Lantas menemukan uang Rp 15 juta di bawah kursi.

Setelah itu mereka kabur. Selain menggondol uang, dua bandit tersebut juga membawa sepeda motor Vario milik korban yang terparkir di rumah.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Candi. Dan sampai sekarang polisi masih melakukan pencarian. Penanganan perkara masih di Polsek Candi, tapi Satreskrim Polresta Sidoarjo membackup-nya. (cat/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...