Senin, 06 Juli 2020 03:40

Tukang Pasang Bendera Partai Demokrat Tewas Tersengat Listrik

Selasa, 26 Februari 2019 22:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Tukang Pasang Bendera Partai Demokrat Tewas Tersengat Listrik
Petugas memeriksa bendera yang sempat akan dipasang korban di pinggir jalan. foto: ZAINAL A/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Nasib tragis dialami seorang simpatisan dan kader partai Demokrat yang tewas tersengat aliran listrik saat memasang bendera partai.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Selasa (26/02/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban adalah Suradji (60) warga Dusun Prayungan, Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Ngawi. Suradji diketahui merupakan simpatisan Partai Demokrat.

Sebelum kejadian, korban bersama rekannya Winarto (38) hendak memasang bendera Partai Demokrat di pinggir jalan desa dengan menggunakan sebilah bambu. Namun, bambu yang akan dipergunakan sebagai tiang bendera sepanjang 11 meter tersebut basah oleh air.

Nahas, tiang dari bambu tersebut mengenai kabel yang beraliran listrik saat didirikan. Hal ini membuat Winarto seketika terpental. Namun sialnya, korban malah terjatuh menempel pada tiang bendera.

Beruntung, peristiwa itu diketahui oleh Lamiran (44) yang langsung berusaha menolong korban dengan memisahkan tiang bambu dari tubuh korban.

"Pada saat saya lewat melihat korban sudah nempel di tiang bambu yang nempel di kabel listrik," jelas Lamiran pada Bangsaonline.com.

Korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

“Usai kejadian korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kasreman. Ketika mendapatkan perawatan medis beberapa saat, korban tidak tertolong lagi,” ungkap Kapolsek Padas AKP Pujianto. (nal/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...