Mayor Laut (P) Aspiono Torohula Resmi Jabat Komandan KRI Pari-849

Mayor Laut (P) Aspiono Torohula Resmi Jabat Komandan KRI Pari-849 Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T., M. SI saat melakukan penyematan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T., M. SI memimpin jalannya serah terima jabatan Komandan KRI Pari- 849 dari Mayor Laut (P) Agus Setiari kepada Mayor Laut (P) Aspiono Torohula, bertempat di Lapangan Apel Satran Koarmada II, Selasa (26/2/2019).

Agus Setiari merupakan lulusan AAL 50/2004 yang selanjutnya akan menjabat sebagai Pabandya Kom/Bankomlek Guspurla Koarmada II, sementara Mayor Laut (P) Aspiono Torohula lulusan AAL 52/2006 sebelumnya menjabat sebagai Kadepops KRI USP-372.

Dalam sambutannya, Dansatran menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar dalam setiap organisasi di jajaran Koarmada II, khususnya di lingkungan Satuan Kapal Ranjau sebagai alih pergantian Komando organisasi di KRI.

"Selain itu penyerahan jabatan Komandan KRI menggambarkan adanya kedinamisan dalam sistem pembinaan personel di lingkungan TNI AL," terang Bambang.

Ia menambahkan, pergantian pimpinan suatu komando diharapkan dapat membawa angin segar di dalam organisasi, sekaligus memantapkan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai di jajarannya. 

"Mengingat tugas Armada Republik Indonesia di masa mendatang semakin berat dan memerlukan perhatian khusus, maka setiap Komandan KRI khususnya di lingkungan Satuan Kapal Ranjau Koarmada II serta Ex Satrol dituntut untuk tetap dapat membina kesiapan unsurnya," tambah perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya ini.

Hal-hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan motivasi kepada anak buah untuk memacu prestasi dan semangat dalam mengemban tugas yang lebih berat dalam kehidupan sehari-hari di kedinasan sebagai pengawak KRI. 

"Dan yang terpenting adalah seorang prajurit TNI AL harus dapat mengimplementasikan semangat baru TNI AL yakni kehormatan, kejujuran, keikhlasan, dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan berani,“ pungkasnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO