Rabu, 11 Desember 2019 09:20

Mayor Laut (P) Aspiono Torohula Resmi Jabat Komandan KRI Pari-849

Selasa, 26 Februari 2019 15:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri Afrianty
Mayor Laut (P) Aspiono Torohula Resmi Jabat Komandan KRI Pari-849
Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T., M. SI saat melakukan penyematan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T., M. SI memimpin jalannya serah terima jabatan Komandan KRI Pari- 849 dari Mayor Laut (P) Agus Setiari kepada Mayor Laut (P) Aspiono Torohula, bertempat di Lapangan Apel Satran Koarmada II, Selasa (26/2/2019).

Agus Setiari merupakan lulusan AAL 50/2004 yang selanjutnya akan menjabat sebagai Pabandya Kom/Bankomlek Guspurla Koarmada II, sementara Mayor Laut (P) Aspiono Torohula lulusan AAL 52/2006 sebelumnya menjabat sebagai Kadepops KRI USP-372.

Dalam sambutannya, Dansatran menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar dalam setiap organisasi di jajaran Koarmada II, khususnya di lingkungan Satuan Kapal Ranjau sebagai alih pergantian Komando organisasi di KRI.

"Selain itu penyerahan jabatan Komandan KRI menggambarkan adanya kedinamisan dalam sistem pembinaan personel di lingkungan TNI AL," terang Bambang.

Ia menambahkan, pergantian pimpinan suatu komando diharapkan dapat membawa angin segar di dalam organisasi, sekaligus memantapkan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai di jajarannya. 

"Mengingat tugas Armada Republik Indonesia di masa mendatang semakin berat dan memerlukan perhatian khusus, maka setiap Komandan KRI khususnya di lingkungan Satuan Kapal Ranjau Koarmada II serta Ex Satrol dituntut untuk tetap dapat membina kesiapan unsurnya," tambah perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya ini.

Hal-hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan motivasi kepada anak buah untuk memacu prestasi dan semangat dalam mengemban tugas yang lebih berat dalam kehidupan sehari-hari di kedinasan sebagai pengawak KRI. 

"Dan yang terpenting adalah seorang prajurit TNI AL harus dapat mengimplementasikan semangat baru TNI AL yakni kehormatan, kejujuran, keikhlasan, dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan berani,“ pungkasnya. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...