Ratusan Tenaga Honda K2 di Pacitan Ikuti Seleksi Calon P3K

Ratusan Tenaga Honda K2 di Pacitan Ikuti Seleksi Calon P3K Plt Kepala BP2KD Pacitan, Sakundoko, saat melakukan pemantauan tes calon P3K di SMKN 1 Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan tenaga honorer daerah (Honda) kategori II yang lolos persyaratan administratif mengikuti tes calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Mereka berasal dari tenaga guru sebanyak 199 orang, dan penyuluh pertanian sebanyak 54 orang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) Pacitan, Sakundoko mengatakan, jumlah formasi ditetapkan sebanyak 308. Dari jumlah tersebut, guru sebanyak 252 dan penyuluh pertanian sebanyak 56.

"Namun setelah dilakukan seleksi administrasi, yang lolos untuk guru 199 orang dan penyuluh pertanian sebanyak 54 orang. Mereka merupakan tenaga honorer K2 yang sudah ada di data BKN," kata Sakundoko di sela-sela pemantauan pelaksanaan test calon P3K di gedung SMKN 1 Pacitan, Sabtu (23/2).

Menurut Sakundoko, peserta yang ikut tes calon P3K itu sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi, dan persyaratan lain yang telah ditentukan. "Misalnya untuk guru usia ditentukan di bawah 59 tahun, dan untuk tenaga teknis di bawah 57 tahun. Dan mereka mendaftar melalui SSP3K," jelasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO