Sembilan Bulan Kosong, Kursi Sekretaris KPU Pacitan Akhirnya Terisi

Sembilan Bulan Kosong, Kursi Sekretaris KPU Pacitan Akhirnya Terisi Bambang Sutedjo

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Setelah hampir 9 bulan tanpa pejabat definitif, kursi Sekretaris akhirnya terisi. Hal tersebut merujuk surat keputusan (SK) Sekretaris Jenderal KPU RI. Bambang Sutedjo yang pernah menjabat sebagai Kasubag Teknis Hubungan Partisipasi Masyarakat, , kini naik jabatan menjadi Sekretaris KPU.

"Prosesi pelantikan sudah dilaksanakan pada tanggal 18 Februari lalu," kata Bambang Sutedjo saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (22/2).

Bambang menegaskan, dengan telah dilantiknya pejabat definitif, tugas-tugas kesekretariatan yang hampir selama 9 bukan hanya diisi pelaksanaan tugas, mulai tanggal tersebut telah kembali normal seperti sebelumnya.

"Tugas pokok dan fungsi kesekretariatan KPU ini di antaranya membantu melaksanakan agenda-agenda KPU yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Baik dari sisi administratif maupun tata kelola keuangan," ujar pejabat eselon IIIa ini pada pewarta.

Dalam bertugas, lanjut dia, Sekertaris KPU akan dibantu empat kasubag yang membawahi tugas pokok dan fungsi masing-masing. "Namun saat ini satu kursi kasubag tengah kosong belum terisi. Ya posisi yang pernah saya tempati dulu," tutur Bambang lantas terkekeh. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO