Minggu, 18 Agustus 2019 04:47

​Pengusaha Pendukung Khofifah-Emil Dorong Gus Hans Maju di Pilwali Surabaya 2020

Kamis, 21 Februari 2019 23:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Pengusaha Pendukung Khofifah-Emil Dorong Gus Hans Maju di Pilwali Surabaya 2020
Kiri ke kanan: Yohanes Jahja, Khofifah, dan Gus Hans tampak gayeng dalam satu kesempatan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Memasuki tahun 2019, dorongan dan dukungan agar KH. Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans maju di Pilwali Surabaya 2020 kian kuat. Kali ini datang dari salah seorang pengusaha sukses, Yohanes Jahja.

Yohanes adalah salah seorang figur yang berandil besar dalam kesuksesan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019-2024, meski selama ini dia lebih sering 'di balik layar'.

Bahkan, Yohanes menjadi orang pertama yang disebut Khofifah saat pidato di Posko Pemenangan di Jalan Progo V, Darmo, Surabaya, sebelum berangkat untuk pengambilan nomor urut di Hotel Mercure, 13 Februari 2018. Menariknya, Khofifah-Emil dilantik di tanggal dan bulan yang sama setahun kemudian, 13 Februari 2019.

"Saya menyampaikan terima kasih, terutama kepada Pak Yohanes Jahja. Beliau selama ini memiliki komitmen untuk membangun berbagai sekolah unggulan, sejak saya mengenal beliau menjadi bagian dari Gusdurian. Pak Yohanes Jahja ini Gusdurian sejak sebelum PKB lahir," kata Khofifah waktu itu.

"Dan saya sudah minta komitmen beliau yang rencananya akan membangun sekolah unggulan di tingkat ASEAN, yang rencananya akan dibangun di provinsi lain, saya minta dipindahkan ke Jatim dan beliau bersetuju untuk itu," sambung Khofifah.

Nah, setelah andil mengantarkan kesuksesan Khofifah-Emil, kini Yohanes mendukung serta mendorong Gus Hans yang notabene Jubir Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 untuk berkontentasi di Pilwali Surabaya 2020.

Mengapa Gus Hans? "Beliau sahabat saya yang sangat berintegritas, berkarakter dan seorang ulama muda yang sangat mengerti Islam secara substansi," katanya saat ditemui di sela agendanya di Surabaya, Kamis (21/2).

Selain itu, tambah Yohanes, Gus Hans adalah tipe pemimpin muda yang kreatif, kerja keras, dan dapat diandalkan. Cocok untuk memimpin Surabaya dengan masyarakat yang dinamis pasca kepimpinan Tri Rismaharini alias Risma.

"Saya yakin, orang yang saya dukung, Bu Khofifah dan Gus Hans, adalah embrio yang akan mampu dan berkualitas sebagai pemimpin," katanya penuh semangat.

Yohanes juga siap mendukung Gus Hans habis-habisan di Pilwali Surabaya, sama seperti ketika dia mendukung perjuangan Khofifah-Emil memenangkan Pilgub Jatim 2018.

"Saya selalu yakin dengan apa yang saya kerjakan, termasuk dukungan saya untuk Gus Hans di Pilwali Surabaya nanti," pungkasnya. (mdr/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...