KPU Tuban Baru Terima Surat Suara DPR RI dan DPRD Provinsi

KPU Tuban Baru Terima Surat Suara DPR RI dan DPRD Provinsi Ketua KPU Tuban, Kasmuri.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban sejauh ini baru menerima dua jenis surat suara, yakni pemilihan DPR RI dan DPRD Provinsi Dapil Jatim IX.

Total, baru menerima sebanyak 312 ribu surat suara. Masih terdapat sekitar 900 ribu surat suara yang belum dikirim. Hal ini disampaikan Ketua , Kasmuri saat ditemui BANGSAONLINE.com di ruang kerjanya, Kamis (21/2).

Untuk itu, masih menunggu dan terus berkoordinasi dengan pihak percetakan atas kekurangan surat suara dan logistik lainnya yang belum dikirim. "Kita masih menunggu kedatangan formulir dan sebagian surat suara yang belum dikirim," ujar Kasmuri.

Sementara, sampai saat ini tahapan yang dilakukan KPU telah memasuki proses setting dan sampling logistik yang datang, seperti kotak dan bilik suara, stiker, dan tinta. "Semoga akhir bulan ini sudah tercukupi untuk semua logistik yang diperlukan," imbuhnya.

Adapun keperluan bilik dan kotak suara di Kabupaten Tuban sebanyak 35.253 buah yang akan ditempatkan di 3.917 TPS yang tersebar 328 desa dan kelurahan di 20 kecamatan di Bumi Wali. "Di Tuban terdapat sebanyak 3.917 TPS. Per TPS nantinya akan ada 4 buah dan 5 buah kotak suara," pungkas Kasmuri. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO