Tabung LPG Meledak, 2 Rumah di Tuban Terbakar

Tabung LPG Meledak, 2 Rumah di Tuban Terbakar Petugas memadamkan sisa-sisa api.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Diduga gara-gara tabung LPG meledak, 2 unit rumah di Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban hangus terbakar, pada Rabu (20/2). Dua rumah itu milik Karni (65) warga Dusun Kenti RT 02 RW 13.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono saat dikonformasi wartawan mengatakan, informasi awal kebakaran itu diduga terjadi karena akibat LPG meledak. Karena api begitu besar, sehingga dengan cepat membakar seisi 2 unit rumah dan beserta 1 dapur.

Guna memadamkan api, petugas BPBD telah mengerahkan 1 unit mobil PMK Rengel, 2 unit mobil PMK Tuban, dan 1 unit PMK Bojonegoro. "Alhmadulillah, dengan dibantu warga sekitar, petugas BPBD Tuban dan Bojonegoro berhasil memadamkan api dan tidak merembet ke lain," beber Joko.

Sementara untuk meringankan beban korban, kini pihak BPBD Tuban memberikan bantuan logistik kepada keluarga terdampak yang terdiri dari 2 kepala keluarga. "Peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik mengalami kerugian puluhan juta rupiah," paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO