Spesialis Pencuri Rumah Kosong di Sidoarjo Dibekuk Polisi

Spesialis Pencuri Rumah Kosong di Sidoarjo Dibekuk Polisi Pelaku saat digelandang ke Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Sidoarjo berhasil membekuk spesialis pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni pencurian barang elektronik, uang, dan lainnya yang ada di dalam rumah sekaligus seorang penadah.

Tersangka yaitu Yadi Subarno (35) warga Dusun Beciro, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, dan penadah yaitu Agung Prasetyo (31) warga Dusun Tanggungan, Desa Grinting, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris mengatakan, aksi pelaku tersebut berhasil diungkap ketika melakukan pencurian di kawasan Perum Spring Tomorrow Alvino III, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

"Awalnya, pelaku ini keliling dulu di lokasi. Setelah salah satu rumah yang diincarnya dirasa aman, pelaku ini baru menjalankan aksinya dan selalu masuk ke rumah melalui jendela atau pintu rumah yang tidak dikunci," cetus Kompol Harris, Selasa (19/2).

Di Perum itu, pelaku berhasil menyatroni dua rumah. Di rumah pertama, pelaku berhasil menggondol laptop dan di rumah sebelahnya berhasil membawa handphone serta ransel. "Setelah masuk ke rumah pertama, pelaku kemudian pindah masuk ke rumah sebelahnya," katanya.

Setelah berhasil membawa hasil curiannya, pelaku menjualnya kepada Agung Prasetyo. "Seorang yang merupakan penadah ini sering menerima barang hasil curian dari pelaku," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO